Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manfaat Tomat Dan Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Dengan Tomat

Manfaat Tomat Dan Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Dengan Tomat
Manfaat Tomat Dan Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Dengan Tomat. Tomat adalah termasuk ke dalam buah atau sayuran.

Tomat sering digunakan untuk masakan dan sering digunakan sebagai lalapan atau bahan pelengkap salad. Rasanya asam namun segar dan ini tidak terlepas dari kandungan tomat yaitu vitamin C, vitamin A yang cukup tinggi, dan antioksidan (lycopene).

Melihat kandungan tersebut, maka tomat dapat mengatasi jerawat. Mari kita kupas mengenai manfaat tomat dan cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan tomat.

Anda yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, tomat bisa menjadi salah satu alternatif bagi penyembuhan jerawat. Tomat berbagai jenisnya, untuk pengobatan ini gunakan tomat cherry atau tomat apel yang segar.

Berikut manfaat tomat dan cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan tomat sekaligus cara penggunaannya :

- Menghilangkan jerawat ringan

Siapkan tomat 1-2 buah, lalu cuci sampai bersih. Potonglah tomat menjadi dua bagian, lalu olehkan bagian dalam tomat kepada wajah anda. Bisa dengan cara digesek - gesekan bagian tengahnya, atau diambil terlebih dahulu bagian dalamnya dan diulek baru dioleskan.

- Menghilangkan jerawat berat

Siapkan 2 buah tomat yang sudah dibersihkan, lalu tumbuk tomat hingga halus. Setelah itu bisa ditambahkan dengan madu atau hasil racikan dimasukkan terlebih dahulu kepada kulkas agar sedikit mengering. Langkah selanjutnya oleskan kepada wajah anda dan diam kan selama mungkin agar bahan masker menyerap sempurna.

- Mengecilkan pori-pori

Buatlah tomat menjadi jus, lalu masukkan perasan lemon ke dalam jus tomat. Langkah selanjutnya oleskan kepada wajah anda menggunakan kuas atau kapas.

- Menghilangkan bekas jerawat

Zat asam bisa menghilangkan noda hitam pada wajah yang diakibatkan dari jerawat yang mengering. Siapkan tomat dan haluskan seperti yang dilakukan untuk mengatasi jerawat yang berat.

Lalu basuhlah wajah anda menggunakan air hangat, kemudian oleskan racikan tomat kepada wajah anda sebagai masker.

Demikian sedikit mengenai manfaat tomat dan cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan tomat. Saya berharap pembahasan ini bermanfaat bagi anda yang bingung untuk melakukan perawatan apa.

Terpenting dalam penyembuhan jerawat menggunakan tomat itu harus memperhatikan kebersihan dan melakukannya dengan sabar serta konsisten. Semoga lekas sembuh.

Post a Comment for "Manfaat Tomat Dan Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Dengan Tomat"