Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Makanan Terburuk Untuk Bayi

Makanan Terburuk Untuk Bayi
Makanan Terburuk Untuk Bayi. Ketika tiba pada masa Makanan Pendamping ASI (MPASI), ibu harus tahu beberapa makanan pendamping yang baik di konsumsi untuk bayi.

Sebab beberapa makanan yang seringkali di coba berikan pada bayi terkadang malah salah satu dalam makanan terburuk untuk bayi. Anda tentunya tidak ingin jika bayi anda tidak tumbuh sehat hanya karena salah memilih makanan pendamping.

Pada umumnya jenis makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi pada bayi adalah makanan yang tinggi kandungan gula, kalori, garam dan tentunya rendah nutrisi. Pada masa pertumbuhan bayi membutuhkan makanan yang banyak mengandung nutrisi.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda memperhatikan beberapa daftar makanan terburuk untuk bayi agar tidak salah diberikan kepada bayi anda.

Berikut adalah beberapa daftar Makanan Terburuk Untuk Bayi:

1. Minuman Bersoda

Tentunya minuman bersoda tidak baik, karena tidak mengandung nutrisi apapun, bahkan mengandung banyak gula dalam kadar tinggi yang dapat merusak gigi bayi.

2. Agar-agar

Banyak yang mengira bahwa agar-agar mengandung nutrisi protein yang tinggi. Padahal justru agar-agar banyak mengandung gula, pewarna buatan dan perasa tambahan. Lebih baik ganti agar-agar dengan resep apel panggang yang sudah dihaluskan dan ditambah taburan kayu manis. Resep tersebut mengandung tinggi nutrisi serat, vitamin dan manis secara alami tanpa gula tambahan.

3. Makanan Olahan

Proses pada makanan olahan justru akan membuat kandungan nutrisi menjadi hilang dan zat kimia yang ditambahkan justru akan semakin banyak. Salah satu makanan olahan yang sangat buruk untuk bayi anda adalah pasta kalengan siap makan yang mengandung banyak sodium.

4. Biskuit

Kebanyakan ibu justru memberikan biskuit sebagai cemilan. Meski biskuit termasuk cemilan yang mudah disajikan, namun kurang bergizi, bahkan mengandung tinggi kadar sodium dan mudah mengenyangkan.

Sehingga ketika bayi terlalu sering diberi biskuit, dia tidak mau mengonsumsi makanan yang benar-benar bernutrisi. Cemilan yang baik untuk bayi, anda bisa memberinya buah-buahan atau sereal rendah gula.

5. Jus dalam Kemasan

Meski kebanyakan jus dalam kemasan mengandung buah-buahan, namun buruk untuk bayi karena mengandung banyak pengawet dan gula, serta kandungan serat dalam buah-buahan tersebut hilang dalam proses pembuatan jus.

Dengan membiarkan bayi anda mengonsumsi jus dalam kemasan, akan membuat bayi anda diare. Selain itu bayi dibawah 6 bulan hanya boleh mengonsumsi ASI atau formula, dan bayi umur 6 bulan – 1 tahun hanya boleh mengkonsumsi air putih dengan ASI dan susu formula sebagai minuman utama.

Dengan mengetahui beberapa daftar Makanan Terburuk Untuk Bayi, anda bisa lebih berhati-hati lagi jika akan memberikan makanan pendamping ASI pada bayi anda, dengan begitu bayi anda akan tumbuh sehat dan terhindar dari penyakit.

Sekian ulasan mengenai Makanan Terburuk Untuk Bayi, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

Post a Comment for "Makanan Terburuk Untuk Bayi"