Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Makanan Pemicu, Penyebab yang dapat Menimbulkan Jerawat

Makanan Pemicu, Penyebab yang dapat Menimbulkan Jerawat
Makanan Pemicu, Penyebab yang dapat Menimbulkan Jerawat. Terdapat banyak faktor yang bisa mempengaruhi munculnya jerawat di tubuh. Termasuk makanan pemicu, penyebab yang dapat menimbulkan jerawat.

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Beberapa orang melakukan perawatan dan pengobatan untuk menghilangkan jerawat, tetapi lupa dengan gaya hidup mereka yang bisa memicu munculnya jerawat.

Berikut beberapa makanan pemicu, penyebab yang dapat menimbulkan jerawat di tubuh kita :

1. Gorengan

Makanan yang digoreng menggunakan minyak seperti ayam goreng, donat, makanan cepat saji, kentang goreng adalah pemicu jerawat. Tubuh akan menggunakan minyak untuk membuat sel kulit baru , akan tetapi sel kulit itu tidak berfungsi dengan baik dan jerawat pun akan muncul.

Dengan kata lain jerawat akan muncul jika jenis makanan yang mengandung minyak yang tidak sehat.

2. Makanan manis

Gula bisa mengurangi tingkat kekebalan tubuh terhadap infeksi atau peradangan oleh bakteri. Dalam kasus ini adalah bakteri penyebab jerawat.

Makanan atau minuman yang memiliki kadar gula tinggi seperti kue, es krim, soda, permen dapat menjadi faktor penyebab munculnya jerawat.

3. Makanan berkarbohidrat tinggi

Mengonsumsi makanan berkarbo seperti nasi, terigu dll dapat menyebabkan jerawat di wajah. Hindari makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi.

Cara mengatasinya anda bisa mengonsumsi karbo yang rendah. Makanan tersebut beras merah atau gandum.

4. Caffein

Kopi dikenal karena memiliki kandungan caffein yang bisa mencegah kanker. Meminum kopi dapat menimbulkan jerawat, selain itu kopi juga mengandung lemak.

Caffein tidak hanya terdapat pada kopi, tapi kita dapat menemukannya di beberapa minuman dan makanan seperti cokelat, soda, minuman berenergi, obat-obatan, bahkan teh.

5. Asam lemak omega 6

Mengonsumsi asam lemak ini secara berlebihan bisa memunculkan jerawat. Hindarilah makanan seperti daging. Konsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan.

6. Kolesterol

Makanan yang mengandung kolesterol seperti telur bisa memunculkan jerawat. Hindarilah makanan tersebut.

Itu lah 6 makanan pemicu timbul nya jerawat. Kurangi sedikit demi sedikit, dan beralihlah ke makanan segar dan sehat seperti buah atau sayuran.

Rubahlah gaya hidup yang tidak memberikan jaminan kesehatan kepada anda.

Post a Comment for "Makanan Pemicu, Penyebab yang dapat Menimbulkan Jerawat"