Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Hal Paling Menyenangkan Selama Hamil

Hal Paling Menyenangkan Selama Hamil

Hal Paling Menyenangkan Selama Hamil. Hal yang paling terindah bagi seorang wanita adalah ketika dia hamil, 9 bulan dijalani dengan penuh hal-hal baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya setelah memastikan kehamilan.

Namun adakalanya perasaan khawatir itu muncul, khawatir akan kehamilannya, kesehatan janinnya, melahirkannya nanti serta kesehatan bayinya kelak.

Semua itu memang wajar dan sulit untuk dihindari, namun dibalik itu ada banyak hal terindah yang bunda rasakan selama masa kehamilan.

Pada artikel kali ini, ada 9 hal paling menyenangkan selama hamil. Simak ya bunda.

Berikut ini beberapa hal paling menyenangkan selama hamil:

1. Positif yang mendebarkan

Saat menstruasi tak kunjung datang, hati mulai gelisah. Alat tes kehamilan mulai ditangan, pagi hari di kamar mandi mulai menampung urine dan mencelupkan alat tes, dan hasilnya positif.

Berdebar rasanya, apakah beneran positif?? 3 hari mencoba tes lagi dan hasilnya positif, 1 minggu kemudian mencoba lagi dan hasilnya positif, aku hamil!! senang nya, itulah moment pertama dan terindah bagi seorang wanita. Benar-benar positif yang mendebarkan.

2. Tendangan yang tak terlupakan

Saat ibu sedang mengandung, kadang terasa gerakan-gerakan kecil seperti tendangan yang kadang membuat perut bunda terasa sakit.

Pengalaman indah yang bunda rasakan ini, terasa sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata.

Pengalaman ini akan bunda alami diusia kandungan 16 minggu atau 20 minggu, masing-masing bunda akan merasakan berbeda tergantung tingkat sensitivitas bunda dan aktivitas si janin.

3. Suara denyut jantung si kecil terdengar pertama kali

Saat dokter atau bidan memeriksa kehamilan bunda dengan ultrasonografi doppler, pada usia kehamilan bunda yang memasuki 12 minggu, bunda akan mendengar denyut detak jantung si kecil yang ada didalam perut.

Pengalaman yang begitu indah buat bunda.

4. USG

Moment terindah bagi bunda adalah saat bisa melihat si kecil yang tumbuh sehat, walaupun hanya dengan USG.

Apalagi saat dokter memberikan salinan foto hasil USG si kecil. Menjadikan bunda tidak sabar menatikan kehadirannya dan bisa memeluknya.

5. Teman setia 9 bulan

Betapa senangnya hari-hari bunda karena selama 9 bulan selalu ada teman kecil yang menemani bunda, mendengarkan keceriaan bunda, kesedihan bunda, nyanyian bunda, selalu ada untuk bunda.

6. Belanja untuk si kecil

Belanja adalah hobi setiap wanita, namun jika itu berbelanja untuk si kecil tentu ini adalah pengalaman baru dan unik yang pasti akan bunda rasakan.

7. Orang menjadi ramah

Kehamilan akan menjadi awal pertemanan bagi bunda, akan banyak orang yang menjadi ramah dan perhatian ke bunda. Ada yang hanya tersenyum, ada juga yang memperhatikan perkembangan kehamilan bunda.

8. Penampilan terbaik

Perubahan hormon saat hamil kadang menjadi kendala bagi wanita, kulit mereka menjadi kering, wajah berminyak dan berjerawat. Namun ada juga yang terlihat lebih cantik dan mempesona ketika hamil.

Hal ini bisa saja terjadi karena pada saat hamil produksi hormon estrogen semakin meningkat dan merangsang pembuluh darah untuk memperoleh oksida nitrat yang membuat arteri dan pembuluh rambut terbuka, yang mengakibatkan aliran darah ke si kecil meningkat sehingga bisa menyebabkan kulit akan semakin bersinar.

9. Suami semakin sayang ketika hamil

Saat bunda hamil, suami akan makin sayang dengan bunda dan perhatiannya akan semakin penuh kepada bunda dan si kecil.

Demikian bunda 9 hal paling menyenangkan selama hamil, mungkin bunda ada tambahan sesuai pengalaman?

Post a Comment for "Hal Paling Menyenangkan Selama Hamil"