Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Melatih Bayi Agar Cepat Bicara

Cara Mudah Melatih Bayi Agar Cepat Bicara
Cara Mudah Melatih Bayi Agar Cepat Bicara. Bagi seorang ibu, keahlian mengajak dan merangsang bayi agar cepat berbicara adalah suatu kewajiban karena itu akan menjadi penentu untuk kedepannya apakah bayi bunda cepat berbicara atau telah bicara.

Kali ini akan membahas cara mudah melatih dan merangsang bayi agar cepat berbicara. yang saya yakin setiap ibu menginginkan bayi atau anaknya cepat bicara dan bisa diajak ngobrol. Untuk itu silahkan simak penjelasannya dibawah ini ya

Banyak cara untuk melatih bayi agar bicara, namun dibawah ini ada beberapa yang menurut saya lebih mudah dan insyaAlloh bisa membantu merangsang bayi agar mau berbicara, tipsnya adalah :

- Ajaklah bayi berbicara meskipun bayi belum bisa berbicara.

Disini keterampilan seorang ibu haruslah dihadirkan, karena ibu harus berbicara dengan bayi yang belum bisa bicara, ini berfungsi untuk merangsang bayi agar mau berbicara.

- Berbicaralah dengan suara yang lembut.

Bayi sangat tahu dan bisa merasakan apa yang ada didekatnya, begitupun dalam berbicara. Ibu harus mengajaknya berbicara dengan menggunakan suara yang lembut, karena bayi sangat suka dengan suara lembut.

- Matikan radio atau televisi saat melatih bayi bicara

Ketika ibu sedang melatih bayi agar cepat bicara, maka ibu harus mematikan radio atau TV karena suara dari radio dan TV akan mengganggu konsentrasi bayi.

- Gunakan bahasa yang sederhana, baik dan jangan menggunakan kata-kata kasar.

Bahasa yang sederhana untuk mempermudah mencernanya, bahasa yang baik agar bayi terbiasa dengan kata-kata baik dan jangan sekali-kali ibu memberikan kata-kata yang kasar karena memori bayi sangat kuat untuk menyimpan semua itu.

- Berikan perhatian saat bayi mulai bisa berbicara.

Kebanyakan ibu tidak memperhatikan ketika anak mulai bisa berbicara, padahal perhatian seorang ibu itu akan menambah semangat bayi untuk berbicara.

- Jangan menggunakan kata-kata yang dicadel-cadelkan.

Banyak sekali ibu yang ketika mengajak bayi berbicara tapi menggunakan bahasa yang dicadel-cadelkan, seperti mobil jadi obil, motor jadi moton, makan jadi mamam dan lainnya. Nah itu harus dihilangkan agar bayi terbiasa sampai besar dengan kata-kata yang benar.

- Berikan pengetahuan pada benda sekitar.

Sambil mengajak bayi berbicara, ibu kenalkan benda yang ada disekitarnya, misal ini kursi, ini meja, ini sandal dan lainnya agar pengetahuan anak semakin bertambah.

- Ceritakan apa yang sering bayi lakukan seperti mandi, memakai baju, bermain

- Berikan hadiah ciuman atau tepuk tangan ketika dia bisa berbicara.


Intinya adalah ibu harus kreatif dan mengajak bayi sesering mungkin agar stimulasi kita bisa ditanggapi oleh bayi sehingga bayi cepat berbicara.

Nah itulah cara mudah melatih bayi agar cepat berbicara yang bisa ibu lakukan dirumah, saran saya ibu jangan putus asa dan ibu harus terus ajak bayi agar mau berbicara.

Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa berikan info ini kepada ibu yang lainnya ya agar ibu yang lain juga tahu info cara mudah melatih bayi agar cepat berbicara

Post a Comment for "Cara Mudah Melatih Bayi Agar Cepat Bicara"