Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengganti Popok Pada Bayi Yang Aktif

Cara Mengganti Popok Pada Bayi Yang Aktif
Cara Mengganti Popok Pada Bayi Yang Aktif. Apakah bayi ibu sangat aktif sehingga sangat sulit sekali untuk sekedar mengganti popoknya? kali ini saya akan berbagi tips kepada ibu terutama ibu yang saat ini baru pertama kali punya bayi.

Mengganti popok bayi merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, walaupun terlihat sepele tapi ada sebagian ibu yang mengeluhkan susah untuk mengganti popok bayi. Mungkin ibu yang saat ini sedang membaca artikel ini juga sama ya mengalami kesulitan dalam mengganti popok bayi yang aktif?

Mengganti popok secara teratur sangat perlu dilakukan, karena mengganti popok secara teratur dapat mencegah keadaan ruam popok pada bayi, selain itu mengganti popok secara teratur sebagai upaya merawat kulit bayi.

Dengan seringnya mengganti popok pada bayi, maka sebagian ibu merasa kesulitan ditambah lagi dengan sang bayi aktif. Berikut ini saya berikan tips cara mengganti popok pada bayi yang aktif yang bisa ibu lakukan.

Caranya adalah :

Sebelum kegiatan mengganti popok, coba ibu tarik perhatian bayi pada ibu, misalnya dengan menyanyi-nyanyi dulu sehingga bayi tertarik untuk melakukan apa yang ingin ibu lakukan.

Jika ada mainan favorit bayi, coba ibu gigit mainan favorit bayi dimulut agar bayi berusaha mengambil mainan itu dan ibu sambil ganti popoknya, jangan lupa ganti mainannya agar bayi tidak merasa bosan, cara ini bisa disebut juga mengganti popok sambil mengajak bayi bermain.

Lakukan mengganti popok pada bayi dengan cepat, namun harus tetap berhati-hati agar bayi tidak sakit dan menangis.

Nah itulah beberapa tips cara mengganti popok pada bayi yang susah diam, cara ini sering saya lakukan juga ketika mau mengganti popok sang bayi.

Ada pepatah mengatakan "Bisa Karena Biasa" nah bagi ibu yang saat ini masih kesulitan, teruslah berlatih karena dengan latihan itu ibu akan bisa dan terampil.

Mudah-mudahan tips mengganti popok bayi ini bermanfaat bagi ibu semuanya, jika artikel ini bermanfaat bagi ibu, silahkan dishare lewat fb atau yang lainnya ya agar ibu yang lainnya juga mengetahui cara mengganti popok pada bayi yang aktif.

Post a Comment for "Cara Mengganti Popok Pada Bayi Yang Aktif"