Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Melatih Bayi Makan Sendiri

Cara Melatih Bayi Makan Sendiri
Cara Melatih Bayi Makan Sendiri. Cara Melatih Bayi Makan Sendiri ini wajib bunda ketahui untuk melatih keterampilan bayi bunda dalam makan, mungkin sebagian bunda memiliki tips tersendiri untuk melatih bayi agar bisa makan sendiri tanpa bantuan bunda.

Ketika bunda memberikan makanan kepada bayi dan ternyata bayi bunda hanya menyimpannya di dalam mulut atau langsung mengeluarkannya kembali, tentu bunda akan merasa jengkel dengan hal itu.

Bunda jangan khawatir karena bukan hanya bunda saja yang merasa jengkel seperti itu, ada 8 dari 10 bunda yang merasa jengkel dengan perlakukan bayi yang tidak mau makan

Pada umumnya bayi sudah bisa menelan dan mengunyah saat dia pertama kali menghisap ASI dari bunda. Sedangkan bayi yang sudah mulai menginjak usia 6 bulan keterampilannya harus mulai bertambah dalam mengunyah makanan yang padat.

Inilah yang akan menjadi tantangan bagi bunda, yaitu

Melatih bayi belajar makan sendiri

Dengan tekstur makanan yang padat. Disini juga keterampilan seorang bunda harus meningkat dan kesabaran juga di uji karena bayi tidak mungkin langsung bisa.

Cara Melatih Agar Bayi Bisa Makan Sendiri dibawah ini bisa bunda terapkan juga pada bayi bunda yang saat ini belum bisa makan sendiri, silahkan disimak dan dipraktekkan ya :

Kenalkan Kepada Bayi Tekstur Makanan

Jika sebelum usia bayi bunda menginjak 6 bulan, tentu bayi bunda hanya makan makanan yang memiliki tekstur lembut, tapi jika sudah menginjak usia 6 bulan, coba bunda mulai memberikan makanan yang memiliki tekstur yang agak padat.

Ajari Bayi Makan Dengan Tekstur Yang Berbeda

Jika sebelumnya bayi bunda diberi makanan yang bertekstur lebih banyak air, maka cobalah bunda untuk memberikannya makanan yang bertekstur agak padat sehingga nanti bayi akan terbiasa dengan makanan yang padat.

Membentuk Potongan Makanan Yang Menarik

Bayi biasanya akan lebih memilih makanan yang menarik tampilannya, begitu juga dengan bunda yang akan melatih bayi agar bisa makan sendiri, maka bunda harus memberikan potongan makanan yang menarik dan mudah untuk dipegang oleh bayi, seperti membuat makanan berbentuk buah-buahan.

Nah itulah beberapa tips yang sering saya lakukan juga untuk melatih bayi agar bisa makan sendiri dengan tekstur makanan yang padat atau sedikit kadar airnya.

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi bunda semuanya, jangan lupa juga bunda harus bisa merawat gigi bayi yang benar agar semuanya bagus.

Post a Comment for "Cara Melatih Bayi Makan Sendiri"