Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Buah Yang Dapat Menghilangkan Jerawat

Buah Yang Dapat Menghilangkan Jerawat
Buah Yang Dapat Menghilangkan Jerawat. Buah termasuk makanan yang diyakini memberikan kesehatan bagi tubuh dan tidak ada efek samping dalam mengonsumsinya.

Buah juga termasuk membantu tubuh dalam melakukan penyembuhan, seperti jeruk untuk membantu kerja imun tubuh atau apel yang bisa mencegah penyakit.

Sekarang kita bahas mengenai buah yang dapat menghilangkan jerawat. Buah yang akan dibahas bisa kita konsumsi atau menjadikannya obat perawatan dari luar seperti masker.

Beberapa buah yang dapat menghilangkan jerawat :

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan bioflavonoid yang bisa meredakan radang pada jerawat. Selain itu, jeruk memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kulit. Buah jeruk kaya akan vitamin A yang bisa menerapi jerawat (retinol medication).

Pisang

Pisang memiliki kandungan mineral yaitu kalium dan kromium yang berguna dalam pembentukan enzim. Selain itu kandungan potassium pada pisang mampu mencegah munculnya jerawat dan mengurangi stress.

Buah jenis berry (Strawberry, blueberry, arbey, rasoberry dll)

Semua buah-buahan yang termasuk ke dalam jenis berry adalah buah yang memiliki kandungan vitamin, anti oksidan, dan serat yang mampu mencegah dan bisa membantu penyembuhan jerawat. Selain itu, kandungan phytochemical-­nya dapat membantu melindungi kulit dari bakteri dan polusi udara.

Wortel

Wortel memiliki kandungan karetinoid, anti oksidan, minyak esensial, dan vitamin. Wortel mampu memperbaiki kondisi kulit dan dapat meningkatkan kualitas kulit. Kandungan potassium dan kalsium pada wortel dapat mencegah munculnya jerawat.

Buah yang memiliki indeks glikemik rendah

Buah ini termasuk buah yang memiliki kadar gula yang rendah. Buah berindeks glikemik rendah dapat menurunkan kadar gula dalam darah dan mengurangi jerawat yang bisa muncul. Buah dengan kandungan tersebut adalah apel dan anggur.

Masker tomat

Haluskan tomat yang segar menggunakan blender seperti membuat jus, lalu tambahkan sedikitnya 20ml alkohol dengan kadar 70%. Langkah selanjutnya maskerkan pada wajah.

Buah mentimun

Hampir sama dengan membuat masker tomat, ambil tomat lalu bersihkan menggunakan air yang mengalir. Setelah itu iris kecil-kecil dan haluskan menggunakan ulekan, langkah selanjutnya oleskan pada wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan setiap hari.

Belimbing wuluh

Ambil 2-4 buah belimbing wuluh cuci hingga bersih. Lalu haluskan belimbing dan tambahkan sedikit garam. Langkah selanjutnya tempelkan racikan tersebut pada wajah dan jerawat anda.

Silahkan pilih dan terapkan perawatan di atas secara konsisten. Terdapat banyak buah yang dapat menghilangkan jerawat, namun yang dituliskan di atas adalah yang paling ampuh dan memberikan hasil optimal jika diterapkan secara terus menerus.

Post a Comment for "Buah Yang Dapat Menghilangkan Jerawat"