Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Berbagai Cara Merawat Rambut Secara Alami dan Tradisional di Rumah

Berbagai Cara Merawat Rambut Secara Alami dan Tradisional di Rumah
Berbagai Cara Merawat Rambut Secara Alami dan Tradisional di Rumah. Rambut adalah aset berharga yang dijaga dan dirawat khususnya oleh wanita dan umumnya oleh pria maupun wanita.

Banyak orang menginginkan rambut berkilau indah, sehat, dan cantik. Penampilan seseorang sangat ditunjang oleh keadaan rambutnya yang sehat dan lebat.

Mendapatkan rambut yang sesuai keinginan tentu dibutuhkan perawatan yang berkesinambungan dan rutin. Prosesnya yang sering membuat para pejuang kecantikan rambut menyerah.

Mulai dari masalah baru yang muncul akibat bahan yang digunakan salah seperti menggunakan produk bahan kimia terlalu sering atau perawatan di salon yang terlalu mahal dan membuat kantong kering.

Maka sudah waktunya untuk beralih pada perawatan alami dan tradisional. Toh sebenarnya produk kecantikan yang dibuat sebetulnya menggunakan bahan yang berasal dari alam sekitar, namun menambahkan beberapa zat kimia agar tahan lama, berbau wangi, dan menambahkan khasiat atau hasil secara cepat.

Merawat rambut tidak usah ke salon kok, cukup perawatan di rumah. Mulai timbul pertanyaan dari benak para pembaca, tidak usah khawatir. Disini saya membeberkan mengenai cara merawat rambut secara alami dan tradisional di rumah sendiri tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Merawat rambut sendiri tanpa bantuan banci salon atau pegawai salon tidak sesulit yang dipikirkan. Proses pengerjaan cukup mudah, hanya bagaimana mengolah sedikit bahan yang ada agar manfaatnya bisa didapatkan.

Kelebihan perawatan alami adalah tidak menimbulkan efek samping, kecuali anda yang memiliki sensitifitas atau alergi terhadap bahan tersebut. Bahkan wanita hamil dan anak kecil juga bisa menggunakan bahan di bawah ini sebagai perawatan rambut alami :

Berikut adalah Cara Merawat Rambut Secara Alami dan Tradisional di Rumah :

1. BIJI KEMIRI

Mungkin banyak yang tahu bahwa ini adalah bahan yang bisa membantu rambut subur. Namun, tidak sedikit yang menggunakannya hanya untuk bumbu dapur saja.

Kali ini saya memberikan pengumuman ulang, bahwa kemiri bisa menyuburkan rambut dan memberikan nutrisi yang baik untuk rambut.

Caranya adalah dengan mengeluarkan minyak yang ada pada kemiri dengan membakarnya. Lalu ambil lah minyak tersebut dan dioleskan pada kulti kepala sambil pijit perlahan.

Terakhir adalah diam kan hingga lebih dari 1 jam agar bahan meresap sempurna. Bilas dengan bersih setelah selesai. Fungsi utama kemiri untuk rambut adalah menghitamkan, memperkuat akar, dan menyuburkan.

2. SANTAN KELAPA

Santan dipergunakan untuk keperluan mencuci rambut pada saat jaman terdahulu, tepatnya nenek moyang kita sering menggunakan santan sebagai pengganti sampo.

Fungsi utama santan kelapa bagi rambut adalah mencegah kerontokan dan membuat rambut lebih halus.

Caranya adalah dengan mengoleskan santan pada kulit kepala secara merata sambil dipijat perlahan agar meresap. Kemudian diam kan selama 30 menit dan bilas setelah perawatan selesai.

3. LIDAH BUAYA

Terkenal akan kandungan mineral dan vitaminnya yang baik untuk kecantikan. Salah satunya adalah kecantikan rambut, seperti menyuburkan rambut dan melebatkannya.

Caranya adalah dengan mengambil daging lidah buaya yang segar, dan mengoleskannya pada rambut beserta kulit kepalanya. Biar meresap sempurna, gunakan handuk atau plastik sebagai penutup kepala.

Diam kan hingga pagi menjelang. Bilas ketika mandi di pagi harinya. Lakukan setiap malam atau 3 kali seminggu agar rambut tumbuh subur dan sehat.

4. MADU

Madu tidak hanya baik untuk daya tahan tubuh, melainkan bisa menutrisi rambut dengan fungsi utamanya menambah kesuburan rambut, kesehatan rambut, memperkuat akar rambut, dan mengurangi ketombe.

Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk mempercantik rambut adalah jeruk nipis dan lemon. Sedangkan, cara merawat rambut secara alami dan tradisional hanya sampai sini saja.

Sampai jumpa di artikel lainnya, sampai jumpa di persoalan kecantikan rambut selanjutnya.

Post a Comment for "Berbagai Cara Merawat Rambut Secara Alami dan Tradisional di Rumah"