Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Amankah Memakai Tisu Basah Pada Bayi?

Amankah Memakai Tisu Basah Pada Bayi?
Amankah Memakai Tisu Basah Pada Bayi? Jika kita hendak bepergian dengan membawa si kecil atau bayi kita, kita perlu menyiapkan beberapa hal keperluan bayi yang harus dibawa.

Biasanya, di dalam keperluan tersebut, tidak lupa kita membawa tisu basah. Ya, tisu basah sekarang sering digunakan dan dicantumkan sebagai alat keperluan bayi yang harus dibawa ketika bepergian cukup jauh.

Terlebih lagi, sekarang kita bisa menemukan banyak jenis atau produk tisu basah yang dijual di toko serba ada ataupun mini market. Tidak jarang juga kita temui tisu basah dengan berbagai varian dari merk yang terkemuka.

Memang tisu basah dianggap jauh lebih praktis untuk dibawa dan digunakan hampir di setiap kebutuhan bayi dibanding dengan air bersih.

Kita tidak bisa memungkiri, ketika kita bepergian cukup jauh, tidak mudah bagi kita untuk menemukan air bersih yang bisa digunakan untuk membersihkan tubuh bayi dari kotoran seperti sisa makanan, atau bahkan kotoran tubuh ketika buang air kecil atau besar di perjalanan.

Untuk itulah, tisu basah berguna untuk menggantikan air yang sulit didapatkan di tengah-tengah perjalanan. Memang, mungkin Anda bisa membawa sebotol air bersih demi kepentingan buah hati Anda, namun tetap saja tidak bisa membawa sebanyak yang Anda inginkan.

Ada kalanya, air bersih yang Anda bawa habis di tengah perjalanan, sedangkan Anda masih akan membutuhkannya. Sekarang, pertanyaan yang mungkin melintas di benak Anda adalah apakah menggunakan tisu basah pada bayi itu aman dilakukan?

Jawaban yang mungkin bisa diberikan adalah relatif aman.

Menggunakan tisu basah, terutama produk tisu basah untuk bayi relatif aman bagi si kecil. Yang pasti, pilihlah produk yang benar-benar ditujukan untuk bayi, bukan untuk orang dewasa.

Hal ini dikarenakan produk bayi biasanya tidak mengandung alkohol dan lebih banyak mengandung air. Dengan tidak adanya kandungan alkohol pada tisu basah untuk bayi Anda, Anda bisa menggunakannya tanpa merasa was - was akan kemungkinan iritasi kulit yang mungkin timbul.

Mungkin Anda bisa memastikan kandungan yang terdapat di dalam tisu basah dengan membaca kemasan produk tisu basah yang akan Anda beli.

Selama ini, penggunaan tisu basah disinyalir sudah tidak memberikan iritasi pada kulit bayi karena sudah banyak produk tisu basah yang diproses sedemikian rupa untuk meminimalisir timbulnya iritasi pada bayi.

Selain itu, tisu basah juga dibuat sedemikian lembut untuk tidak menggores atau menimbulkan luka pada kulit buah hati Anda. Pada sisi lain, iritasi bisa juga disebabkan karena kuman yang tersisa ketika Anda membersihkan tubuh bayi dengan menggunakan tisu basah.

Memang, ada kemungkinan Anda kurang bersih ketika melakukannya, sehingga masih terdapat sisa-sisa kotoran di kulit bayi. Kotoran ini lah yang menyebabkan timbulnya iritasi pada kulit, bukan tisu basah yang Anda gunakan.

Karena itu, ketika menggunakan tisu basah, Anda harus sangat telaten dan pastikan tubuh si kecil benar-benar bersih dari kotoran yang menempel. Usapkan tisu basah dari arah alat genital menuju dubur mereka agar kotoran dari dubur tidak masuk ke dalam alat genital.

Setelah itu, Anda bisa membersihkannya lagi dengan air ketika Anda beristirahat di suatu tempat di mana air bersih bisa didapatkan. Ada keuntungan yang bisa didapatkan dari membawa tisu basah ketika bepergian dengan si kecil.

Yang jelas, bawaan menjadi relatif lebih ringan dan praktis dibanding harus membawa sebotol atau bahkan berbotol-botol air bersih demi keperluan si kecil.

Post a Comment for "Amankah Memakai Tisu Basah Pada Bayi?"