Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Alat Kontrasepsi Yang Cocok untuk Ibu Menyusui

Alat Kontrasepsi Yang Cocok untuk Ibu Menyusui
 Alat Kontrasepsi Yang Cocok untuk Ibu Menyusui. Memberikan ASI atau Air Susu Ibu merupakan salah cara penting bagi seorang ibu untuk memberi asupan gizi pada sang buah hatinya yang tercinta.

Namun, banyak sekali permasalahan yang biasanya terjadi saat seorang ibu menyusui. Karena sudah tidak hamil lagi, tidak jarang sang suami ingin melakukan hubungan suami istri dengan sang istri karena memang sudah aman untuk melakukan hubungan suami istri lagi.

Tapi, ada banyak kasus yang terjadi di masyarakat bahwa sang istri ternyata hamil lagi padahal dirinya masih dalam fase menyusui. Hal ini membuktikan pada kita bahwa pembuahan masih saja terjadi ketika seorang ibu sedang berada dalam fase menyusui.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan juga bahwa pada saat anda dalam fase menyusui dan anda ingin melakukan hubungan suami istri dengan pasangan anda, jika anda tidak ingin hamil, maka disarankan bagi anda untuk menggunakan alat kontrasepsi yang tepat bagi kedua belah pihak.

Namun pada saat ini, ada banyak sekali alat kontrasepsi yang tersedia di pasaran.

Oleh karena itu, banyak para ibu yang sedang menyusui bingung menentukan alat kontrasepsi mana yang bisa dan aman untuk digunakan baik bagi dia maupun sang suami karena penentuan alat kontrasepsi yang tepat menurut mereka akan juga berpengaruh baik bagi perkembangan buah hati mereka di masa mendatang. Jadi, manakah alat kontrasepsi yang baik?

Memang banyak sekali alat kontrasepsi yang ada di pasaran pada saat ini dan beberapa dari para ibu mungkin sudah cocok menggunakan alat-alat kontrasepsi tertentu.

Hal ini sebenarnya boleh saja mengingat hal yang pertama yang harus anda pikirkan saat menggunakan alat kontrasepsi adalah rasa aman dan nyaman anda.

Jadi, semisal anda merasa aman dan nyaman untuk menggunakan spiral, boleh boleh saja. Terlebih lagi, alat kontrasepsi berupa spiral adalah alat kontrasepsi yang mencegah sel sperma membuahi ovum anda dengan cara yang bersifat fisik di mana tidak ada proses kimia yang terjadi di dalam tubuh anda.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa penggunaan alat kontrasepsi ini lebih aman mengingat tidak adanya zat kimia yang diserap oleh tubuh kita.

Saat kita menyusui, apa yang kita makan haruslah sangat dijaga mengingat semua makanan yang kita makan dan minuman yang kita minum akan dirubah menjadi ASI oleh tubuh kita dan nantinya, asi inilah yang akan diserap oleh buah hati kita.

Jika kita ingin buah hati kita berkembang dengan baik tanpa mendapatkan sedikitpun zat kimia yang berbahaya, maka perlindungan atau alat kontrasepsi yang baik untuk ibu hamil adalah alat kontrasepsi yang bersifat fisik.

Banyak juga para istri yang merasa tidak nyaman untuk menggunakan alat kontrasepsi sejenis spiral. Jika anda juga merasa tidak aman dan nyaman saat menggunakan spiral, maka anda bisa menggunakan pil KB.

Tidak semua pil KB yang bisa kita temukan di pasaran adalah pil KB yang bisa aman untuk para ibu menyusui konsumsi mengingat pengaruhnya pada asi yang mereka hasilkan.

Salah satu pil KB yang tidak aman untuk dikonsumsi adalah pil KB yang mengandung banyak estrogen. Pil KB yang menggunakan banyak kandungan estrogen akan sangat berpengaruh kepada kuantitas ASI yang akan dihasilkan oleh seorang ibu.

Maka, jika anda ingin tetap menyusui dengan normal, sangat tidak disarankan bagi anda untuk menggunakan pil KB yang mengandung banyak estrogen. Untuk yang aman, anda bisa memilih IUD.

Post a Comment for "Alat Kontrasepsi Yang Cocok untuk Ibu Menyusui"