Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Usia Kehamilan Berapa Minggu Bisa Terdeteksi Test Pack

Usia Kehamilan Berapa Minggu Bisa Terdeteksi Test Pack

Usia kehamilan berapa minggu bisa terdeteksi test pack. Apakah Kehamilan 1 Minggu Bisa Dideteksi Test Pack? Dalam minggu pertama setelah berhubungan sebenarnya kehamilan seorang wanita sudah dapat di deteksi dengan menggunakan test pack.

Hal ini juga ada dituliskan dalam buku petunjuk yang disertakan dalam kemasan testpack (namun tidak semua merk, hanya beberapa saja),

Tidak ada salahnya untuk mencoba jika memang sudah benar benar penasaran sekali dengan hasil yang akan diperoleh apakah sudah positif atau masih negatif.

Kebanyakan pengguna test pack yang melakukan uji alat test pack seminggu setelah telat, biasanya mendapatkan hasil yang samar (warna strep gak terlalu merah, biasanya hanya pink atau lebih cerah lagi).

Tentu saja, ketika awal memang seperti itu, namun itu menandakan bahwa akan ada kehamilan, cobalah 3-4 hari lagi untuk memastikannya.

Usia Kehamilan Berapa Minggu Bisa Terdeteksi Test Pack

Sebaiknya menggunakan test pack adalah pada usia seminggu atau dua minggu setelah telat menstruasi wanita, dalam jangka waktu tersebut diperkirakan kehamilan sudah lebih mudah untuk dideteksi dengan jelas oleh test pack.

Bahkan beberapa wanita juga pernah mencoba 2-3 hari setelah telat menstruasi juga sudah ada tanda tanda kehamilannya namun sama seperti kehamilan 1 minggu, hasilnya masih samar samar.

Perlu diketahui juga bahwa hasil positif dari test pack belum 100% bisa tepat/akurat positif hamil, karena penyakit misalnya, akan menaikkan kadar hCG dalam tubuh sehingga hasil test pack akan menganggap ini sebagai kehamilan dengan dua garis strep merah.

Mendeteksi kehamilan memang susah-susah gampang, sebaiknya Anda tidak berdasar pada satu jenis cara saja dalam menentukan apakah sudah positif atau belum.

Perhatikan juga gejala gejala kehamilan yang lain, seperti morning sickness, ngidam, cepat lelah, dan lain sebagainya.

Atau dengan mengkonsultasikan kehamilan Anda pada dokter kandungan secara langsung agar mendapatkan keterangan lebih jelas mengenai kehamilan Anda.

Sampaikan dengan jelas semua gejala yang Anda alami dan rasakan sebelum dan sesudah berhubungan, karena hal ini akan lebih mempermudah dokter untuk mengetahui kehamilan Anda.

Jika perlu lakukan USG untuk cek kepastian kehamilan dan juga mendeteksi kesehatan sang janin atau bahkan untuk mengetahui jenis kelamin janin yang Anda kandung.

Posting Komentar untuk "Usia Kehamilan Berapa Minggu Bisa Terdeteksi Test Pack"