Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Menghilangkan Kepala Pusing Saat Sedang Hamil Muda

Tips Menghilangkan Kepala Pusing Saat Sedang Hamil Muda

Kepala Pusing saat Sedang Hamil Muda. Pusing sudah menjadi keluhan yang umum terjadi pada wanita yang sedang hamil muda.

Kebanyakan dari mereka mengaku tidak hanya pusing saja karena biasanya akan disertai dengan mual atau rasa pengen muntah, hal ini wajar melihat wanita yang sedang hamil memiliki lebih banyak tekanan pada pembuluh darah.

Sirkulasi darah juga bertambah lebih cepat apalagi jika sudah mencapai pada trimester kedua pada kehamilan, hal inilah yang dapat menyebabkan kepala pusing saat sedang hamil muda.

Tips Menghilangkan Kepala Pusing Saat Sedang Hamil Muda

Agar rasa pusing ini tidak semakin bertambah, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut :

  • Makan sedikit saja, namun lakukan dengan sering, hal ini bertujuan agar perut selalu terisi dan kadar gula juga jadi lebih stabil
  • Carilah udara segar dan perbanyak untuk minum jika mengalami kegerahan
  • Jagalah tekanan darah dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berolahraga ringan secara teratur

Anda juga tidak dianjurkan untuk melakukan gerakan gerakan yang terlalu sigap/cepat seperti bangun dari duduk ataupun tidur dengan cepat, lakukan dengan perlahan sehingga perasaan pusing ini tidak akan terasa.

Jika Anda ingin berendam, jangan berendam dalam waktu yang lama karena ini akan menyebabkan Anda mengalami panas tubuh yang berlebihan dan tentu ini tidak akan baik baik Anda.

Tips selanjutnya adalah jangan berdiri dalam waktu yang terlampau lama, jika memang terpaksa Anda harus melakukannya cobalah untuk menarik otot otot perut ke dalam secara perlahan kemudian tetap menggerak gerakan kaki untuk melancarkan sirkulasi darah yang ada di kaki.

Sebagai salah satu cara relaksasi adalah dengan mencium bau bauan beraroma menthol atau minyak yang memiliki bau yang segar. Untuk tetap menjaga kestabilan tekanan darah Anda.

Seringlah untuk cek tekanan darah Anda. Dan yang terakhir adalah perbanyaklah minum cairan untuk menghindari terjadinya dehidrasi.

Jika Anda sudah melakukan tips tips di atas kemudian pusing masih juga sering terjadi atau bahkan malah bertambah atau bahkan sampai disertai dengan penglihatan kabur, segera konsultasikan ke dokter kandungan mengenai gejala yang Anda alami, supaya jika ada terjadi masalah yang serius dapat diatasi dengan segera.

Post a Comment for "Tips Menghilangkan Kepala Pusing Saat Sedang Hamil Muda"