Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Bekerja saat Hamil

Tips Bekerja saat Hamil

Tips Bekerja saat Hamil. Berbadan dua adalah kondisi dimana tubuh seorang ibu akan bekerja ekstra keras untuk dapat membentuk janin yang ada di dalam rahimnya agar tumbuh sempurna menjadi seorang bayi yang siap lahir di dunia dalam kondisi sehat wal'afiat.

Bagi seorang ibu yang bekerja, kondisi hamil terkadang membuatnya tidak terlalu fokus dalam pekerjaan karena adanya perubahan dari sisi hormonal dan fisik. Menjadi lebih sensitif, lemas, mual, dan kehilangan selera makan. Dan yang paling penting adalah berupaya untuk selalu dalam keadaan aman agar janin juga berada dalam kondisi aman.

Tips bekerja saat hamil bagi seorang ibu adalah sebagai berikut :

Jangan Lupa Membawa Masker

Janin yang ada di perut akan memakan apa yang ibunya makan dan menghirup apa yang ibunya hirup. Kondisi udara yang mulai tidak segar dan sehat dikarenakan industrialisasi dan semakin padatnya kendaraan bermotor membuat masker kini menjadi alat yang penting untuk menjaga kebersihan udara yang dihirup.

Udara di Tempat Bekerja

Apabila tempat bekerja berkaitan dengan berbagai zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan, ada baiknya Anda berbicara kepada atasan untuk dipindahkan pada divisi yang aman bagi kesehatan Anda dan bayi. Dapat pula menggunakan masker.

Bawalah Camilan Sakti

Setiap ibu hamil memiliki kebiasaan sendiri-sendiri untuk mengatasi diri dari mual akibat perubahan hormonal. Ada yang harus minum sirup, makan permen, dan makan manisan. Agar dapat bekerja dengan fokus, sediakan camilan sakti tersebut dalam tas.

Gunakan Sepatu Flat

Tips ibu bekerja saat hamil selanjutnya adalah dalam memilih sepatu. Model sepatu memang beragam dan membuat penampilan lebih memukau. Tapi bagi ibu hamil, akan lebih aman untuk memakai sepatu flat dan tidak mudah slip. Hal ini bertujuan agar ibu hamil tidak mudah jatuh dan terpeleset.

Kendalikan Stress

Ibu hamil yang bahagia akan menenangkan janinnya tapi sebaliknya jika seorang ibu dalam kondisi stress terlebih karena pekerjaan, janin juga akan stress. Oleh karena itu penting untuk membuat skala prioritas dan manajemen waktu agar pekerjaan dapat tuntas dalam waktu yang tepat dan tidak ada masalah dengan divisi lain.

Tips bekerja saat hamil diatas hanyalah sekelumit pengetahuan bagi ibu hamil. Selebihnya, anda yang bisa merasakannya dan berinisiatif untuk mencari solusi yang terbaik. Utamakan kesehatan dan keselamatan ibu dan bayi karena kedua hal ini sama-sama berharganya.

Post a Comment for "Tips Bekerja saat Hamil"