Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Perhatikan Gejala Awal Kehamilan Berikut Ini

Perhatikan Gejala Awal Kehamilan Berikut Ini

Kehamilan merupakan salah satu hal yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan yang telah menikah, hal ini tentunya di dasari atas rasa keinginan untuk memiliki momongan yang akan sangat di idam-idamkan bagi mereka yang ingin segera memiliki si buah hati.

Apalagi bagi pasangan yang baru saja menjalani pernikahan, kehamilan sang istri tentunya akan menimbulkan rasa bahagia sekaligus cemas karena kurangnya pengetahuan atau pengalaman sebelumnya.

Namun hal ini dapat Anda minimalisir dengan mencari tahu bagaimana gejala awal kehamilan, sehingga Anda dapat membantu menenangkan istri Anda, dan segera memeriksakan ke dokter.

Gejala Awal Kehamilan

Gejala-gejala ini, biasanya di tandai dengan membengkaknya payudara dan juga lebih lembut yang disertai rasa nyeri. Hal ini dikarenakan pada saat tersebut payudara tengah mempersiapkan untuk memproduksi ASI bagi si buah hati.

Yang kedua ialah pembesaran di bagian tubuh, biasanya bukan hanya bagian perut saja melainkan pada bagian bokong, paha, dan lengan juga akan turut membesar.

Selain itu gejala yang ketiga yang dapat dengan mudah Anda pantau ialah, pada wanita yang mengalami kehamilan biasanya akan lebih mudah kelelahan dan marah di banding biasanya.

Hal ini dikarenakan tekanan darah dan kadar gula biasanya akan menurun di banding biasanya guna mengadaptasi dengan janin, selain itu hormon progesteron yang meningkat juga dapat dikaitkan dengan hal yang satu ini.

Gejala awal kehamilan yang keempat ialah konstipasi dan seringnya buang air kecil akan semakin meningkat intensitasnya, hal ini mengingat saat terdapat janin di dalam rahim kandung kemih akan tertekan dan mudah penuh sehingga frekuensi pembuangan urine akan lebih sering terjadi.

Selanjutnya ialah terjadinya morning sickness dan juga terlambat haid, biasanya hal ini dikarenakan hormon HGC meningkat sehingga rasa mual dapat dengan mudah terpicu.

Terlambatnya haid juga dapat menjadi salah satu kemungkinan kehamilan tengah terjadi pada istri Anda, selain itu masih banyak tanda lainnya yang dapat Anda ketahui secara dini.

Namun yang terpenting ialah selalu pastikan kesehatan istri Anda dan lakukan pemeriksaan rutin setelah mengetahui gejala awal kehamilan untuk memastikan keamanan ibu dan calon buah hati Anda.

Post a Comment for "Perhatikan Gejala Awal Kehamilan Berikut Ini"