Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Minyak ikan untuk Ibu Hamil

Minyak ikan untuk Ibu Hamil

Minyak ikan untuk Ibu Hamil. Perubahan otak bayi lebih maksimal ketika seorang ibu hamil kerap dianjurkan mengkonsumsi minyak ikan untuk ibu hamil. Tetapi penelitian di Australia menunjukkan perihal itu tidak memberikan faedah seperti yang diinginkan.

Minyak ikan yang banyak dijual dalam bentuk kapsul lunak docosahexaenoic acid merupakan sebuah senyawa, dimana senyawa ini baik untuk perubahan kognitif anak sepanjang dalam kandungan. Kepercayaan ini didasarkan pada penelitian yang dilakukan pada awalnya, yang dikerjakan di Norwegia dengan skala lebih kecil pada tahun 2003. Dalam penelitian tersebut, manfaat DHA untuk kecerdasan anak baru dapat terlihat waktu memasuki umur 4 tahun.

Kini semakin banyak yang mengetahui dan semakin mengerti akan keperluan asam lemak omega 3 dalam diet. Sehingga banyak ibu hamil yang menanfaatkan hal tersebut. Manfaat omega 3 ini umumnya didapati dalam minyak ikan, dimana minyak ikan tersebut memiliki banyak sekali manfaat pada kesehatan tubuh serta kulit seseorang.

Mulai dari anak anak, remaja, orang dewasa bahkan orang tua dapat mengkonsumsi minyak ikan ini, dimana mereka akan merasakan berbagai jenis manfaat yang terdapat pada minyak ikan tersebut. Lalu bagaimana manfaat dari omega 3 untuk seorang ibu hamil?

Penelitian terkini menunjukan bahwa ibu-ibu serta janin membutuhkan minyak ikan untuk ibu hamil sama layaknya orang biasa. Ibu hamil dianjurkan untuk mengambil asam lemak omega 3 dalam usaha untuk pembentukan sistem saraf janin yang benar.

Jadi setelah kelahiran, suplemen minyak ikan bisa menambah pembangunan otak pada masa masa pertumbuhannya, serta dapat membentuk sistem visual bayi yang baru lahir untuk dapat lebih peka.

Asam lemak asam docosahexaenoic (DHA) yaitu sebagian dari pada kumpulan omega-3 yang dikenal sebagai asam lemak politaktepu. Otak manusia terkait satu sama lain untuk menciptan rangkaian neuron. Membekalkan otak dengan banyak pufa, seorang ibu bisa menyokong pembangunan otak anak-anak mereka.

Ibu hamil yang menggunakan minyak ikan untuk ibu hamil bisa menghindari kelahiran sebelum waktunya, mengurangi risiko pre eklamsia, serta juga bisa menolong dalam pencegahan terjadinya pendarahan( ppd ).

Satu lagi fakta dalam penyelidikan minyak ikan menunjukkan bahwa pengambilan suplemen minyak ikan memiliki kandungan yang bisa mengurangi risiko ekzema serta elergi pada bayi yang baru lahir. Menolong menambah berat bayi dalam kandungan, untuk ibu yang mengalami masalah kandungan

FDA menganjurkan untuk para ibu hamil agar tidak melebihi dosis maksimum 3000 mg minyak ikan untuk ibu hamil setiap harinya. Persatuan kehamilan Amerika menganjurkan bahwa wanita hamil serta menyusui akan membutuhkan 500-1000 Mg minyak ikan tiap-tiap hari sedikitnya 300 Mg DHA.

Meskipun umumnya kapsul makanan tambahan minyak ikan yaitu 1000 mg, ini tidak tunjukkan jumlah minyak ikan sebenar dalam tiap-tiap kapsul, yang umumnya pada 200-500 mg. Anda juga bisa mendapatkan omega 3 dari ikan mentah. EPA serta DHA yang sangat padat yaitu dari ikan salmon.

 

Posting Komentar untuk "Minyak ikan untuk Ibu Hamil"