Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal Mitos Seputar Kehamilan

Mengenal Mitos Seputar Kehamilan

Mengenal Mitos Seputar Kehamilan. Menjadi wanita adalah sebuah anugerah karena dalam tubuhnya terdapat rahim dimana di dalam akan tumbuh janin dan berkembang menjadi bayi yang siap lahir.

Lama kehamilan sekitar sembilan bulan sepuluh hari, namun lamanya ini bervariasi tergantung kondisi ibu dan bayi. Berkecamuk rasa di dalam diri seorang wanita ketika mengetahui dirinya hamil.

Senang dan was was. Senang karena dia akan mempunyai buah hati yang mengalir darahnya dan darah suaminya namun was-was karena proses kehamilan selama sembilan sepuluh hari tersebut tidak bisa dilihat secara kasat mata dan hanya dilihat melalui alat-alat kedokteran seperti USG dan gerakan bayi yang terlihat dari luar.

Apalagi ketika mendengar mitos ibu hamil yang beredar dari waktu ke waktu. Membuat mereka kebingungan antara logika dan kebenaran mitos.

Mitos ibu hamil yang biasa didengar adalah

Dilarang menjahit ketika hamil. Karena menjahit pada dasarnya membuat tertutup sebuah celah. Dikhawatirkan nanti anaknya tidak mempunyai anus. Padahal hal ini sama sekali tidak berhubungan. Banyak wanita hamil yang melakukan pekerjaan menjahit dan bayinya terlahir sehat dan sempurna.

Mitos ibu hamil berikutnya adalah

Leher ibu hamil akan menghitam jika bayi yang dikandungnya berjenis kelamin pria. Tentu saja ini tidak mendasar. Karena warna hitam di leher tersebut dikarenakan peningkatan progesterone dan melanosit.

Melanosit sendiri merupakan hormon yang memiliki tugas mengatur pigmentasi kulit. Jadi jika ada seorang ibu hamil yang menginginkan memiliki bayi perempuan, jangan panic terlebih dahulu jika menemui hal seperti ini.

Khasiat air kelapa juga menjadi mitos tersendiri. Banyak yang mempercayai bahwa meminum air kelapa secara rutin akan menjamin persalinan lancar. Padahal sebuah persalinan dipengaruhi oleh banyak factor.

Misalnya kondisi kesehatan ibu juga keadaan bayi. Mempercayai mitos ini justru akan membuat orang kurang memperhatikan hal-hal lain seperti mempersiapkan fisik yang bugar untuk melahirkan. Dan tidak menyediakan cadangan dana persalinan yang cukup.

Karena yakin akan melakukan persalinan dengan lancar. Akan lebih baik jika memadukan dan mencari jawaban sebuah mitos dengan ilmu kedokteran dan logika. Sehingga tidak ada rasa was was dan terlampau pasrah

Post a Comment for "Mengenal Mitos Seputar Kehamilan"