Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Janin Belajar 3 Hal Ini Dalam Kandungan

Janin Belajar 3 Hal Ini Dalam Kandungan
 

Janin Belajar 3 Hal Ini Dalam Kandungan. Tak hanya tumbuh dan menyempurnakan fungsi organnya saja, janin dalam kandungan juga mulai belajar untuk hidup di dunia luar setelah ia lahir.

Semasa ia dalam kandungan, janin belajar untuk beradaptasi dengan dunia luar melalui rangsangan rangsangan yang ia terima dari luar. Tentu saja agar lebih optimal, stimulasi untuk merangsang perkembangan otaknya untuk belajar harus dilakukan secara rutin.

Saat yang tepat untuk memulai mengajar bayi dalam kandungan adalah pada trimester kedua pada masa kehamilan. Karena pada saat itu, bayi sudah bisa memberikan reaksi atau mendengar saat rangsangan dilakukan padanya. Beberapa respon yang diberikan oleh bayi selama di kandungan antara lain menendang atau memukul perut ibunya.

Ini dia 3 hal yang dipelajari oleh bayi semasa ia dalam kandungan:

Bayi Belajar Bahasa Dalam Kandungan

Bayi ternyata telah belajar bahasa dilingkungan nya sejak dalam kandungan. Penelitian di Amerika menunjukan bayi mulai mengingat suara sebagai bahasa dasar dari ibunya sejak memasuki usia kehamilan trimester terakhir.

Pada trimester akhir ini, mekanisme pada otak janin sudah berkaitan dengan pendengaran sepenuhnya. Bahkan bayi sudah bisa membedakan bahasa yang biasa ia dengar pada usia minggu minggu terakhir sebelum kelahirannya.

Karena itu, pada trimester akhir, Ibu bisa merangsang bayi dengan mengajaknya berkomunikasi atau mendengarkan musik lembut. Contohnya dengan mengatakan kata-kata positif seperti mengungkapkan harapan Ibu padanya. Biasanya ia akan merespon nya dengan menendang atau bergerak.

Bayi Belajar Tersenyum Dalam Kandungan

Hasil scan 4D yang dilakukan sering menunjukan ekspresi ekspresi bayi yang lebih detail. Tentu ibu sering melihat foto-foto 4D bagaimana seorang bayi tersenyum dalam kandungan.

Hingga 16 minggu terakhir, bayi sudah bisa menunjukan ekspresi wajahnya, bahkan ia sudah mempersiapkan dirinya untuk menunjukan emosinya saat menjalin ikatan dengan kedua orangtuanya.

Dailymail menyebutkan, bayi memiliki kemampuan saraf yang dapat menunjukan emosinya sejak awal pertumbuhannya dalam kandungan. Ini juga didukung oleh otak janin yang berkaitan dengan gerakan mulut sebelah kiri dengan kemampuan emosinya, dan mulut kanan dengan kemampuan bahasanya.

Bayi Belajar Mengenali Rasa Dalam Kandungan

Ingin anak ibu suka sayuran? Hal itu bisa dilatih sejak ia masih dalam kandungan. Bayi mulai mengenali rasa semenjak ia berada dalam kandungan.

Penelitian menunjukan bahwa bayi sudah dapat mendeteksi rasa sejak ibunya mengkonsumsi makanan saat hamil. Dengan kata lain, ibu bisa melatihnya menyukai sayuran dan buah sejak ia dalam kandungan.

Demikian 3 hal yang bayi pelajari ketika masih di dalam kandungan bunda. Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk bunda semua.

Post a Comment for "Janin Belajar 3 Hal Ini Dalam Kandungan"