Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Merawat Pakaian Bayi

Cara Merawat Pakaian Bayi

Cara Merawat Pakaian Bayi. Untuk Para Ibu merawat bayi memerlukan perhatian dan juga strategi khusus dapat memberikan perawatan yang optimal bagi sang bayi.

Salah satunya adalah Merawat pakaian bayi. Ini menjadi bagian penting dari perawatan bayi.

Bagaimana Ibu merawat pakaian bayi akan memberikan pengaruh bagi kesehatan serta perkembangan seorang bayi.

Oleh karena itu perawatan pakaian bayi yang baik merupakan hal yang sangat penting bagi kebaikan seorang bayi.

Tips Merawat Pakaian Bayi

Ada beberapa tips sederhana yang dapat dimanfaatkan para perempuan ataupun ibu rumah tangga dalam merawat pakaian bayi.

Sehingga pakaian bayi dapat dikenakan oleh bayi dengan nyaman dan tidak memberikan efek negatif bagi kesehatan bayi, yaitu :

Pakaian baru sebaiknya dicuci terlebih dahulu sebelum disimpan atau dikenakan oleh bayi, hal ini dapat mencegah pakaian baru yang sebelumnya berada di toko dan telah bersentuhan dengan banyak orang menjadi media penularan penyakit.

Gunakan deterjen yang tidak mengandung bahan yang keras, ini untuk menghindari kontaminasi bahan deterjen yang melekat pada pakaian bayi. Deterjen yang lembut akan memberikan efek lembut pada pakaian sehingga pakaian bayi akan tahan lama dan juga tidak memicu iritasi atau alergi saat dikenakan.

Menggunakan softener atau pelembut pakaian juga dianjurkan untuk merawat pakaian bayi. Pakaian bayi akan mendapatkan aroma yang menyegarkan sehingga dapat disimpan di lemari dalam jangka waktu yang lebih lama serta menjadi lebih lembut sehingga nyaman dikenakan.

Mencuci pakaian bayi dengan menggunakan tangan lebih dianjurkan dibandingkan penggunaan mesin cuci. Mencuci dengan tangan akan menghindarkan pakaian bayi dari kerusakan yang mungkin timbul akibat kerasnya putaran mesin cuci.

Memisahkan pakaian bayi pakaian orang dewasa juga dapat membuat pakaian bayi lebih terawat serta terjamin kebersihannya.

Menyetrika pakaian bayi yang telah dicuci sebelum disimpan akan memastikan pakaian bayi dalam keadaan tersimpan dengan rapi dan juga terawat dengan baik.

Jadi sudah tahukan Para ibu rumah tangga. Selamat Mencoba

Post a Comment for "Cara Merawat Pakaian Bayi"