Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Merangsang IQ Tinggi Bayi Sejak Dalam Kandungan

Cara Merangsang IQ Tinggi Bayi Sejak Dalam Kandungan

Cara Merangsang IQ Tinggi Bayi Sejak Dalam Kandungan. Meningkatkan kecerdasan anak ternyata bisa dilakukan sejak dalam kandungan.

Tidak hanya berkaitan dengan makanan sehat yang dikonsumsi oleh ibunya saja, kecerdasan anak juga sudah mulai bisa dilatih sejak dalam kandungan dengan stimulasi tepat yang dilakukan.

Ada beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk merangsang IQ tinggi si anak sejak dalam kandungan. Pada artikel kali ini, akan dijelaskan cara memberikan beberapa tips dan cara merangsang IQ tinggi bayi sejak dalam kandungan bunda.

Berikut tips cara merangsang IQ tinggi bayi sejak dalam kandungan :

Rangsangan visual

Selain nutrisi baik yang bisa meningkatkan kecerdasan bayi semasa dalam kandungan, rangsangan melalui gambar yang dilihat oleh ibunya juga mempengaruhi kecerdasan bayi.

Kerja otak yang menggunakan otak kanan memberikan pengaruh positif pada bayi. Contohnya sang Ibu melihat gambar pemandangan yang menenangkan. Perasaan tenang yang didapat itu akan merangsang peningkatan IQ pada si bayi.

Mengajaknya Berbicara

Saat janin berada dalam kandungan, ia telah memiliki kemampuan untuk mendengarkan, memberi respon dan melihat cahaya. Karena itu, memasuki usia kehamilan 23 minggu, Ibu bisa menstimulasinya dengan mengajak berbicara.

Janin sudah bisa membedakan suara ayah dan ibunya meski kemampuannya masih terbatas. Ibu juga bisa mendengarkannya musik lembut atau lantunan bacaan al qur'an.

Rangsangan Cahaya

Meski masih berada dalam kandungan, bayi ternyata sudah bisa melihat cahaya luar.

Penelitian yang dilakukan oleh Journal of the American Academy of Child & Adolescent Psychology, menunjukan bahwa pemberian cahaya redup dengan cara mendekatkannya pada si Ibu mampu merangsang bayi.

Untuk menjaga kenyamanan bayi, hindari pemberian cahaya yang terlalu terang. Saat Ibu merasakan tendangan atau gerakan bayi, maka itu merupakan respon yang diberikan oleh si bayi.

Menghindari Stress

Siapa sangka jika bayi juga merasakan apa yang ibunya rasakan. Karena itu, saat ibunya merasa stress otomatis bayi dalam kandungannya juga merasakan stress juga yang hal tersebut bisa menyebabkan terhambatnya perkembangan otak janin.

Karena itu, saat hamil, sang ibu diusahakan mengelola stress dan kecemasannya. Sudah banyak pula latihan-latihan agar tubuh dan pikiran merasa rileks.

Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Bayi

Dalam menjaga pertumbuhan dan perkembangan otak dan organ janin, makanan merupakan modal penting. Pilihlah makanan dengan kandungan lemak omega 3 dan DHA tinggi yang dapat membantu meningkatkan perkembangan otak bayi lebih optimal.

Beberapa jenis makanan yang bisa dipilih antara lain ikan ikanan seperti ikan salmon dan tuna, telur dan daging unggas yang tinggi akan DHA. Untuk makanan suplemen, Ibu bisa memilih minyak ikan.

Post a Comment for "Cara Merangsang IQ Tinggi Bayi Sejak Dalam Kandungan"