Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Anak Yang Suka Menangis Ketika Sekolah

Cara Mengatasi Anak Yang Suka Menangis Ketika Sekolah

Cara Mengatasi Anak Yang Suka Menangis Ketika Sekolah. Dunia anak adalah dunia bermain, mengapa disebut demikian? ini dikarenakan anak masih ingin menikmati dunia mereka yang penuh keceriaan seperti canda dan tawa.

Maka tak jarang banyak orang tua yang memasukkan anak mereka ke play group. Di play group sendiri anak-anak memang tidak dibebankan untuk belajar seperti mereka yang mulai menginjak bangku Taman Kanak-kanak.

Namun bukan berarti anak yang mengenyam pendidikan play group tidak mendapatkan pendidikan, justru anak diberikan pendidikan melalui dunia bermain.

Hambatan Memasukkan Anak Ke Play Group

Hambatan yang mungkin ketika para orang tua yang memasukkan anak mereka ke play group, yaitu anak masih sering menangis bila ditinggal oleh ibu mereka. Lantas apa yang harus dilakukan dan bagaimana orang tua dalam menyikapi hal ini?

Di play group hampir semua pendidik adalah perempuan, yang mana kita ketahui karakter seorang perempuan sendiri lebih sabar dalam hal mendidik dan membimbing anak. Bagi para orang tua tidak perlu khawatir akan perilaku anak yang masih sering menangis saat di play group.

Percayakan kepada tenaga pendidik untuk mengatasi situasi seperti ini, mungkin untuk mengatasi masalah anak sering menangis orang tua pertama kali diminta untuk menemani mereka selama di tempat tersebut.

Alasan utama yang sering mereka ucapkan kala menangis, lantaran mereka tidak ingin ditinggal dan jauh dari orang tua, atau mereka merasa asing dengan tempat tersebut.

Orang tua disarankan untuk memberikan pengertian kepada anak tersebut, misal jika anak menangis dan tidak ingin untuk bergabung bersama teman-temanya.

Orang tua bisa mengatakan kepada anak bahwa nanti di tempat tersebut dia bisa melakukan kesukaannya, “Nak, kamu nanti di situ bisa main sama ikan, terus gambar, nyanyi dan banyak lagi yang bisa kamu lakukan”.

Dengan memberikan keyakinan kepada anak akan hal tersebut, maka sangat mudah bagi orang tua untuk merayu anak agar mau bergabung dengan teman-teman seusianya.

Memberikan pendidikan anak pada usia dini sangat membantu mereka dalam perkembangannya, karena mereka akan diarahkan sesuai dengan usianya. Jadi biarkan Anak bisa belajar bersosialisasi sejak dini, agar dia tidak kuper dikemudian hari

Post a Comment for "Cara Mengatasi Anak Yang Suka Menangis Ketika Sekolah"