Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mempersiapkan Sebelum Menjelang Kelahiran

Cara Mempersiapkan Sebelum Menjelang Kelahiran

Cara Mempersiapkan Sebelum Menjelang Kelahiran. Anda Sebagai perempuan yang dikodartkan oleh Tuhan untuk bisa hamil dan melahirkan harus tahu seperti apa dan bagaimana cara mempersiapkan agar bayi bisa lahir di dunia ini dengan selamat.

Akan menanti kelahiran sang buah hati, memang membutuhkan persiapan yang matang. Persiapan lahir dan batin merupakan hal utama yang harus dimiliki bagi para ibu, sebelum melahirkan.

Persiapan Sebelum Melahirkan

Persiapan yang harus dilakukan oleh perempuan sebelum melahirkan secara garis besar meliputi tiga macam, diantaranya :

  1. Persiapan Mental
  2. Persiapan ekonomi
  3. Persiapan Untuk bayi

Persiapan-persiapan ini yang seharusnya disiapkan oleh perempuan jauh-jauh hari sebelum melahirkan.

1. Persiapan Mental

Ini merupakan hal yang harus disiapkan oleh perempuan, mental memang menjadi faktor terpenting untuk perempuan sebelum melahirkan.

Dan adapun hal-hal yang meliputi kesiapan perempuan dalam segi mental adalah :

- Perubahan Payudara

Bentuk payudara perempuan kemungkinan akan berubah setelah mereka melahirkan nanti, dan mungkin bagi sebagian perempuan akan menjadi momok yang menakutkan, tapi perubahan itulah yang seharusnya Anda pikirkan dan siapkan.

- Perubahan Bentuk Fisik

Perempuan melahirkan akan banyak mengalami perubahan-perubahan, hal pertama yang paling menonjol adalah perubahan pada bentuk perut Anda.

Dikarenakan ketika perempuan itu hamil, perut wanita akan membesar yang membuat otot dan kulit perut tersebut ikut membesar, dan pada saat selesai melahirkan bentuk perut akan kembali ke ukuran normal dan tentu akan mengalami bentuk yang lain karena proses pembesaran ketika perempuan itu hamil.

Dan ini merupakan hal yang harus Anda siapkan dan pikirkan mengenai perubahan pada fisik Anda nanti.

Sakit Pada Area Genital

Ini normal terjadi pada setiap perempuan, sakit pada vagina sudah pasti dialami ketika perempuan tersebut melahirkan, dan itu seharusnya juga dipersiapkan oleh perempuan, karena kurang siapnya Anda tentang rasa sakit yang nanti Akan Anda rasakan bisa mengganggu kelancaran proses persalinan Anda.

2. Ekonomi

Kesiapan ekonomi bagi keluarga seharusnya sudah di pertimbangkan sejak jauh hari sebelum persalinan, karena untuk saat ini biaya persalinan terbilang lumayan mahal dan memerlukan kesiapan yang harus disiapkan oleh pihak keluarga.

3. Persiapan Setelah Melahirkan

Berikut ini juga harus di bahas dan di siapkan oleh perempuan dan keluarga ketika akan melahirkan, karena sangat tidak mungkin jika ketika Anda selesai melahirkan nanti.

Namun kebingungan untuk mempersiapkan pakaian Anda dan bayi Anda. Persiapan disini meliputi persiapan bayi perempuan dan persiapan bayi laki - laki.

- Persiapan Pakaian Bayi Perempuan Atau Laki - laki

Adapun hal yang harus disiapkan disini adalah persiapan Anda ketika selesai melahirkan nanti yang meliputi pakaian perempuan seusai melahirkan. Biasanya kebanyakan orang menggunakan kain pengikat perut untuk mengembalikan bentuk perut seperti semula.

- Persiapan Tempat Tidur Bayi

Setelah si bayi lahir maka tempat tidur bayi merupakan hal yang harus disiapkan oleh Anda dan keluarga, tempat tidur yang sesuai untuk bayi bisa meliputi, temperaturnya, kebersihannya, serta suhu dalam ruangan tempat tidur bayi tersebut.

- Pakaian Bayi

Pakaian bayi juga harus disiapkan ketika sebelum melahirkan nanti, karena ketika proses melahirkan selesai maka Anda tidak akan kerepotan lagi mengenakan pakaian untuk bayi Anda, karena telah Anda siapkan sebelumnya.

Sudahkah Anda siap? Siap tidak siap Anda pasti akan mengalami fase seperti ini. Tetap kuat dan semangat

Post a Comment for "Cara Mempersiapkan Sebelum Menjelang Kelahiran"