Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Memilih Kosmetik Yang Tepat Untuk Kulit Hitam

Cara Memilih Kosmetik Yang Tepat Untuk Kulit Hitam

Cara memilih Kosmetik Yang Tepat untuk kulit Hitam. Apakah kulit Anda hitam? eits jangan tersinggung dulu yah.

Jika Anda memiliki kulit hitam, janganlah Anda merasa risau, tapi seharusnya Anda bangga karena kulit yang gelap akan terlihat sangat eksotis jika mendapatkan perawatan dan penanganan yang benar.

Menggunakan kosmetik yang tepat adalah salah satu hal yang akan menunjang penampilan perempuan berkulit gelap agar nampak semakin cantik dan eksotis.

Berikut Adalah Pilihan Kosmetik Yang Tepat Untuk Kulit Gelap:

• Foundation.

Jangan pernah mengaplikasikan foundation dengan warna satu tingkat lebih terang jika kita memiliki warna kulit cenderung gelap agar riasan tidak terlihat seperti topeng.

Pilih foundation yang sama atau setingkat dibawah warna kulit kita. Jika kesulitan menemukan warna yang tepat, kita bisa mengkombinasikan beberapa macam warna sekaligus untuk mendapatkan warna yang sesuai.

• Eye shadow.

Jangan pernah tergoda untuk menggunakan warna terang pada riasan mata karena teman yang berkulit putih nampak begitu cantik dengan riasan tersebut.

Kulit gelap akan lebih cocok menggunakan riasan mata dengan nuansa tanah dan tembaga agar riasan lebih menyatu dengan kulit. Untuk kesan yang lebih segar aplikasikanlah warna tersebut dengan unsur metalik.

• Matte make up.

Warna kulit yang gelap akan terkesan berminyak jika menggunakan riasan shimmer. Untuk itu kenakanlah riasan matte untuk kesan mulus dan lembut tanpa cela yang akan membuat si kulit gelap nampak semakin mempesona.

• Bibir Cantik.

Warna yang paling cocok untuk mempercantik bibir si kulit gelap adalah warna nude yang disesuaikan dengan tone kulit wajah kita.

Pilihan warna nude untuk si kulit gelap biasanya adalah warna mocca, coffee, chocolate, gold, beige hingga soft pink. Hindarilah menggunakan warna yang terlalu kontras seperti oranye atau pink terang.

Namun jika kita merasa kurang puas dengan kesan sederhana yang diberikan oleh warna nude, kita bisa memulaskan lip gloss di atasnya untuk kesan bersinar dan segar yang akan menonjolkan keindahan bibir dan memberi kesan eksotis.

• Gunakanlah Blush On

Salah satu kekurangan memiliki kulit gelap adalah kesan kusam dan lusuh yang ditimbulkannya.

Untuk itu, gunakanlah blush on dengan warna warna soft yang terang seperti deep orange, coral, atau pink rose untuk rona wajah yang lebih cerah dan segar.

Namun pilihan warna coklat, peach, dan coffee juga akan sangat cocok diaplikasikan pada si kulit gelap untuk kesan lebih natural dan eksotis

Dari beberapa tips di atas semoga Anda bisa juga tampil cantik di depan publik. Selamat mencoba

Post a Comment for "Cara Memilih Kosmetik Yang Tepat Untuk Kulit Hitam"