Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Tips Mengatasi Perasaan Panik Yang Terjadi Di Tempat Kerja

7 Tips Mengatasi Perasaan Panik Yang Terjadi Di Tempat Kerja

Perasaan panik terkadang sering timbul pada saat kita bekerja, entah karena permasalahan yang sedang dialami, ataupun karena beban dari pada pekerjaan itu sendiri.

Untuk itu perlu mencari tau cara penanganan rasa panik tersebut agar bisa diatasi, sehingga bekerja pun menjadi lebih menyenangkan.

Tidak ada waktu yang tepat untuk mengalami serangan panik. Gejala fisik bisa sangat melemahkan, dan kecemasan yang menyertai serangan bisa membuat sulit untuk membuat keputusan sama sekali.

Oleh karena itu, rasa takut akan serangan panik di tempat kerja bisa sangat mengganggu seseorang dengan gangguan panik.

Tips Mengatasi Perasaan Panik Yang Terjadi Di Tempat Kerja

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda menangani masalah ini saat Anda bekerja.

1. Percayai Rekan Kerja

Serangan panik bisa jadi sulit untuk dialami sendiri, terutama jika Anda baru saja mulai menderita gangguan khusus ini.

Jika Anda merasa cukup mengenal rekan kerja Anda untuk mempercayai mereka, curahkan kepada seseorang tentang kondisi Anda.

Tidak hanya merasa senang diterima, tetapi teman Anda mungkin juga bersedia membantu menenangkan Anda saat Anda membutuhkannya.

2. Selalu Punya Rencana

Menjadi tidak teratur dan tidak siap di tempat kerja akan membuat Anda menghadapi hari yang menegangkan. Buatlah rencana untuk diri Anda sendiri di awal minggu.

Pastikan untuk mengatur waktu Anda dengan bijak, dan sisakan sedikit waktu untuk Anda istirahat di antara setiap komitmen.

3. Pertahankan Gaya Hidup Sehat

Makanan yang Anda makan dapat berdampak besar pada suasana hati Anda. Cobalah makan makanan seimbang dan jaga konsumsi kafein seminimal mungkin.

Tidur yang cukup sangat efektif untuk membuat keadaan tubuh menjadi lebih sehat serta bisa menambah semangat dalam beraktivitas. Diperlukan 8 jam untuk bisa tidur secara efektif.

4. Meditasi Sejenak

Jika proyek yang sangat sulit menghampiri Anda, jangan takut untuk menjauh sehingga Anda dapat menjernihkan pikiran.

Lakukan perjalanan ke ruang istirahat, berjalan-jalan di sekitar taman, atau bermeditasi atau melakukan latihan pernapasan.

Anda akan kembali dengan segar dan dengan perspektif yang jelas. Sehingga rutinitas Anda bisa berjalan dengan baik.

5. Hadiahi Kesuksesan Anda

Jika Anda berhasil menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang ditentukan, luangkan waktu sejenak untuk merayakan pencapaian Anda.

Mengakui pencapaian Anda membantu Anda menjaga kerangka berpikir positif sepanjang hari.

Memberikan hadiah kecil pada pencapaian Anda juga sangat efektif dilakukan untuk memotivasi Anda supaya lebih bersemangat.

6. Tetapkan Tujuan

Mencapai tujuan Anda membuat Anda merasa baik. Sebaliknya, gagal mencapai tujuan dapat membuat Anda frustasi dan stres.

Saat Anda merencanakan hari kerja Anda, tentukan tujuan untuk diri Anda sendiri yang bermakna tetapi masih dapat dicapai.

7. Komunikasi

Jika Anda mengalami kesulitan di tempat kerja, komunikasikan dengan atasan atau supervisor Anda sehingga Anda bisa mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan.

Anda mungkin dapat mendaftar untuk kelas pengembangan keterampilan atau Program Bantuan Karyawan.

Meskipun tidak ada bantuan formal yang tersedia, supervisor Anda mungkin dapat menawarkan panduan atau bantuan sehingga Anda dapat menangani berbagai hal dengan lebih mudah.

Mengingat tips - tips ini sepanjang hari dapat membantu mengurangi stres di tempat kerja, dan menghindari jenis situasi yang dapat menyebabkan serangan panik.

Namun, gangguan panik adalah masalah serius, dan bisa sangat sulit untuk ditangani sendiri.

Jika Anda mengalami serangan panik secara teratur, Perlu mempertimbangkan untuk berbicara dengan profesional perawatan kesehatan mental untuk mengetahui jenis perawatan yang terbaik untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "7 Tips Mengatasi Perasaan Panik Yang Terjadi Di Tempat Kerja"