Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih Baju Hamil Yang Fleksibel Dan Modis

Tips Memilih Baju Hamil Yang Fleksibel Dan Modis

Memilih baju hamil yang tepat selama masa kehamilan dapat mendukung aktivitas tanpa merasa terganggu dengan kondisi yang ada saat ini. 

Seperti kita tahu, ciri orang hamil yang paling kentara adalah perutnya yang membesar. Pembesaran perut ini pun berlangsung bertahap sesuai dengan perkembangan janin yang ada dalam rahim.

Kehamilan merupakan proses alami yang akan dialami dan dijalani setiap wanita yang telah menikah. Pada sisi lain, banyak wanita hamil juga bekerja di luar rumah, baik sebagai karyawan di kantor, menjalankan bisnis, ataupun aktivitas yang berhubungan dengan orang lain.

Nah, agar pekerjaan dan karier tidak terganggu selama masa kehamilan, kita perlu memilih baju hamil yang tepat.

Tips Memilih Baju Hamil Yang Fleksibel Dan Modis

Pilih dan sesuaikan baju hamil yang anda kenakan sesuai dengan perkembangan janin yang ada dalam rahim. Untuk kehamilan trimester pertama, pembesaran perut mungkin tak terlalu kentara, sehingga bisa saja busana lama yang selama ini anda pakai tetap bisa digunakan.

Pilih busana untuk wanita hamil yang mudah dilepaskan, terutama pada masa hamil muda. Sebab, pada periode ini wanita akan sering ke belakang, baik akibat perut yang mual dan muntah ataupun frekuensi buang air yang akan meningkat selama kehamilan.

Pilih busana yang terbuat dari bahan yang halus, ringan, dingin, dan nyaman saat digunakan. Wanita hamil akan banyak mengeluarkan keringat akibat perubahan metabolism tubuh. Bahan kain yang mendukung, akan membuat aktivitas selama kehamilan tak akan terganggu.

Jika perut sudah mulai membesar, pilih busana bawahan model celana panjang yang longgar dan ada karet atau tali pengikatnya. Hal ini sangat berguna untuk turut menyangga perut serta bisa disesuaikan kekencangannya agar tidak malah menekan parut.

Sedangkan untuk busana atasannya pilih yang longgar juga namun dengan model yang bisa disesuaikan dengan aktivitas atau pekerjaan anda.

Hindari mengenakan busana yang ketat karena dapat membuat janin ‘tersiksa’. Sebaiknya hindari pula memilih busana jenis longgar terusan, seperti maxi dress yang hanya untuk menutupi kehamilan anda.

Busana terusan kurang mendukung beratnya perut anda, terutama jika kehamilan telah memasuki trimester ketiga.

Itulah sedikit tips ringan tentang cara memilih baju hamil untuk mendukung aktivitas anda yang tetap padat meski telah berbadan dua.

Post a Comment for "Tips Memilih Baju Hamil Yang Fleksibel Dan Modis"