Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Seputaran Penyakit Kista Yang Wajib Anda Ketahui

 Seputaran Penyakit Kista Yang Wajib Anda Ketahui

Siapa yang ingin sakit? Pasti semua orang tidak menginginkan dirinya terserang penyakit apapun. Karena sakit dapat menghambat segala aktivitas sehari-hari tersebut. Selain itu sakit juga bisa menghabiskan banyak biaya karena kita harus mengeluarkan uang untuk biaya pemeriksaan, administrasi, obat-obatan, dan sebagainya.

Namun, memang penyakit yang datang ke tubuh kita tidak bisa kita salahkan jika memang penyakit tersebut adalah penyakit yang datang atau ada karena merupakan penyakit turunan. Selain itu juga karena kesalahan diri kita yang tidak bisa menjaga pola hidup kita.

Banyak penyakit yang mengerikan dan menjadi momok. Salah satu penyakit yang menakutkan bagi para wanita ialah penyakit kista. Apa kista itu? Bagaimana pencegahan serta pengobatannya?

Nah artikel kali ini akan membahas mengenai penyakit kista. Kista ialah penyakit yang banyak menyerang hampir sebagian wanita. Bentuk dari kista ialah seperti benjolan yang berisi cairan. Tempat tinggal kista ini ada di dalam indung telur.

Nah, sebagian orang ada yang mengatakan bahwa kista merupakan salah satu tumor jinak. Kista ini ada dua macam yaitu kista non-neoplastik merupakan sifat kista yang jinak dan biasanya akan mengempes sendiri setelah 2 sampai 3 bulan.

Sedangkan kista neoplastik merupakan jenis kista yang harus mendapat penanganan operasi, namun operasi tersebut dilakukan tergantung ukuran dari kista tersebut. Nah, lalu seperti apa ciri-ciri penyakit ini?
Ciri-ciri penyakit ini ialah merasa nyeri hebat saat Anda sedang haid atau datang bulan, nyeri perut pada bagian bawah, Anda juga akan merasa sering ingin buang air besar atau buang air kecil. Selain itu, pada keadaan yang sudah lanjut, benjolan kista tersebut akan terasa jika Anda meraba perut Anda.

Kista ini dapat pecah saat Anda sedang melakukan hubungan seksual, nah akibatnya nyeri akan semakin hebat manakala Anda melakukan aktivitas fisik yang berat.

Terdapat beberapa hal yang menyebabkan penyakit kista yaitu antara lain:

1. Adanya dioksin dari asap pabrik serta polusi udara akibat asap kendaraan bermotor yang dapat menurunkan daya tahan tubuh manusia, dari itu dapat membantu tumbuhnya kista.

2. Dari faktor makanan. Makanan yang tidak sehat apalagi yang mengandung lemak yang tidak sehat dan berlebih dapat mengakibatkan zat-zat lemak tadi tidak dapat dipecah dalam metabolisme maka akan meningkatkan hormon testosteron.

Makanan berlemak tersebut misalnya kuning telur, jeroan, santan, dan sebagainya. Makanan cepat saji pun juga bisa merupakan salah satu penyebab penyakit ini.

3. Selain karena adanya faktor-faktor dari luar tersebut, penyakit kista ini juga bisa ada dan tumbuh di dalam tubuh Anda karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit turunan.

Ya, memang penyakit ini merupakan penyakit regeneratif. Jika ibu atau nenek Anda pernah terkenan kista, maka Anda berpeluang terkena penyakit ini.

Penyakit kista memang awalnya merupakan penyakit jinak namun juga bisa menjadi penyakit ganas jika Anda tidak segera memeriksa serta mengobatinya.

Untuk itu pengobatan penyakit ini yaitu Anda langsung memeriksakan diri Anda ke dokter kandungan jika memang sudah terasa gejala penyakit ini serta Anda adalah turunan dari penyakit ini. Nantinya dokter akan memberikan obat atau memutuskan untuk mengangkat penyakit ini.

Namun mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Nah cara-cara mencegah penyakit ini meski Anda sudah ada turunan ialah dengan menjaga pola hidup sehat Anda, hindari makanan yang berlemak, cepat saji, dan yang tidak sehat.

Perbanyaklah berolahraga yang seimbang dan teratur serta minumlah minuman yang mengandung antioksidan karena minuman jenis itu dapat menangkal radikal bebas dari polusi udara.

Posting Komentar untuk "Seputaran Penyakit Kista Yang Wajib Anda Ketahui"