Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Perlukah Mengkonsumsi Susu Ibu Hamil?

Susu Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Selama ini ada anggapan bahwa susu ibu hamil penting dikonsumsi selama masa kehamilan, terutama untuk mendukung pertumbuhan janin yang terdapat dalam rahim. Benarkah anggapan yang demikian, dan apa pula dampaknya jika ibu hamil tidak mengkonsumsinya?

Ibu yang sedang hamil memang membutuhkan berbagai nutrisi yang dibutuhkan untuk kondisinya tersebut. Baik untuk mendukung kesehatan ibu sendiri maupun dalam menunjang agar janin menjadi sehat dan dapat berkembang secara optimal.

Kebutuhan nutrisi ibu hamil memang berbeda dengan wanita yang tidak sedang hamil karena adanya makhluk baru yang ada dalam kantong rahimnya.

Tingginya kebutuhan nutrisi ibu hamil inilah yang mendorong berbagai perusahaan untuk memproduksi susu ibu hamil dengan komposisi gizi yang khusus pula.

Susu Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Nah, nutrisi yang terdapat dalam produk susu ini memang diakui mampu mencukupi kebutuhan wanita yang sedang hamil terhadap sejumlah unsur penting, seperti protein, asam folat, AA, maupun DHA. Dua unsur terakhir ini sangat penting untuk menunjang pertumbuhan otak dan kesehatan janin selama dalam kandungan.

Pentingnya nutrisi selama kehamilan merupakan hal yang sudah diketahui kita bersama. Karena itu pula banyak menu asupan makanan yang direkomendasikan oleh kalangan medis untuk mendukung kesehatan ibu dan janinnya.

Jika ibu hamil bisa mempraktekkan untuk mengkonsumsi menu makanan ibu hamil yang disarankan tersebut, sebenarnya kebutuhan nutrisinya telah mampu tersedia secara mencukupi. Sehingga tanpa menambah konsumsi susu ibu hamil pun tak akan menjadi persoalan yang perlu dikhawatirkan.

Sayangnya, tak sedikit wanita yang sedang hamil lebih memilih hal praktis dibandingkan harus selalu memperhatikan asupan makanan hariannya.

Parahnya lagi, dengan produk susu khusus kehamilan tersebut, tak sedikit wanita hamil yang kemudian tidak atau kurang memperhatikan prinsip keseimbangan dalam asupan makanannya.

Kapan Sebaiknya Minum Susu Ibu Hamil

Karena itu jika anda merasa perlu mengkonsumsi susu untuk kehamilan, sebaiknya lakukan sebagai pelengkap saja dan tidak menggantikan pola menu makanan seimbang untuk ibu hamil yang disarankan kalangan medis.

Kalau perlu, anda baru mengkonsumsi susu ibu hamil hanya saat anda merasa nafsu makan berkurang atau mengalami mual yang berlebih yang menyebabkan menu gizi seimbang kurang mampu diserap oleh tubuh dengan baik.

Post a Comment for "Perlukah Mengkonsumsi Susu Ibu Hamil?"