Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Yoga Bagi Aspek Fisik Dan Mental Anda

Manfaat Yoga Bagi Aspek Fisik Dan Mental Anda

Anda mungkin pernah mendengar bahwa manfaat yoga begitu baik bagi kesehatan, atau Anda pernah mencoba yoga dan memberikan manfaat bagi kebaikan pikiran serta fisik.

Memang benar, bahwa yoga memiliki manfaat yang begitu beragam, kendati demikian, apa saja manfaatnya yang begitu beragam? Temukan di dalam artikel ini.

Manfaat Yoga Dari Segi Fisik

Fleksibilitas: Peregangan tubuh membantu untuk menjadi lebih fleksibel, dan memberikan rentang yang lebih besar pada otot dan sendi.

Seiring waktu, Anda dapat mengharapkan untuk mendapatkan fleksibilitas dalam paha belakang, punggung, bahu, dan pinggul.

Kekuatan: Banyak yoga pose mengharuskan Anda untuk mendukung berat tubuh Anda sendiri. Salah satu poin penting dalam hal tersebut adalah menjaga keseimbangan dengan menopang berat tubuh.

Tentu saja, cara itu akan memberikan kekuatan yang lebih banyak kepada otot tangan Anda.

Kekuatan Otot: Dengan tangan yang semakin kuat, Anda dapat mengharapkan melihat kapabilitas otot semakin meningkat. Yoga membantu kita untuk menemukan kekuatan, dan memperbaiki sistem otot.

Pencegahan Nyeri: Peningkatan fleksibilitas dan kekuatan dalam yoga dapat membantu mencegah penyebab beberapa jenis sakit punggung.

Banyak orang yang menderita sakit punggung karena menghabiskan waktu duduk di depan komputer atau mengemudi mobil. Situasi tersebut dapat diatasi dengan yoga.

Pernapasan Yang Lebih Baik: Sebagian besar dari kita bernapas sangat dangkal ke dalam paru-paru dan tidak banyak memikirkan bagaimana kita bernapas.

Latihan pernapasan Yoga, yang disebut Pranayama, memusatkan perhatian pada nafas dan mengajarkan kita bagaimana menggunakan paru-paru dengan lebih baik.

Beberapa jenis napas juga dapat membantu membersihkan saluran hidung dan bahkan menenangkan sistem saraf pusat.

Manfaat Yoga Dari Segi Mental

Ketenangan Mental: Salah satu hal penting di dalam yoga adalah konsentrasi yang begitu tajam sehingga membawa efek ketenangan di dalam pikiran.

Pengurangan Stres: Karena konsentrasi yang tinggi saat melakukan yoga, maka berbagai masalah dalam kehidupan sehari-hari Anda akan mencair setelah Anda melakukan yoga.

Anda belajar untuk tidak memikirkan peristiwa masa lalu atau mengantisipasi masa depan.

Berbagai manfaat yoga mencakup dua aspek penting yaitu fisik dan mental. Saat ini, giliran Anda yang mencobanya.

Posting Komentar untuk "Manfaat Yoga Bagi Aspek Fisik Dan Mental Anda"