Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Khasiat Buah Mengkudu Untuk Penderita Diabetes

Khasiat Buah Mengkudu Untuk Penderita Diabetes

Khasiat buah mengkudu – Tidak salah memang negeri kita, indonesia, dikatakan negeri yang kaya raya akan hasil alam, karena salah satu indikatornya adalah banyaknya tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan ada di nusantara tercinta ini. Salah satunya adalah buah mengkudu.

Apa itu mengkudu? Mengkudu adalah tanaman yang dapat tumbuh di dataran rendah hingga sampai pada ketinggian 1500 m .

Buah mengkudu memiliki ciri ciri berwarna hijau dengan totol berwarna coklat ataupun berwarna hitam ketika masih muda. Namun akan berubah menjadi putih ketika usia buah ini semakin tua.

Zat yang terkandung pada buah mengkudu dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Perlu anda ketahui hanya dengan mengkonsumsi jus mengkudu ,ini akan merangsang tubuh anda untuk memproduksi Nitric Oxide (NO) dan Serotonin , yang membuat dinding saluran darah menjadi relax, serta dapat menurunkan tekanan darah.

Buah ini juga dapat menyembuhkan penyakit jantung. Dan untuk para pria yg ingin mendambakan vitalitas tinggi, buah mengkudu adalah jawabanya.

Untuk penderita diabetes manfaat buah mengkudu juga luar biasa, karena mengandung Scopoletin yang mempunyai fungsi membunuh bakteri serta menghasilkan kadar asam empedu dalam darah yang lebih rendah.

Sehingga ketika asam empedu berkurang maka kolesterol digunakan untuk mensintesis asam empedu yang baru, sehingga total kholesterol dalam darah berkurang.

Berikut merupakan khasiat dari buah mengkudu :

  1. Menormalkan tekanan darah
  2. Menekan rasa sakit
  3. Menormalkan gula darah
  4. Menormalkan kholesterol
  5. Membunuh bakteri
  6. Mengendalikan alergi
  7. Menekan terbentuknya radikal bebas
  8. Meningkatkan kekebalan tubuh
  9. Pencegahan kanker
  10. Meningkatkan gairah seksual

Demikian artikel betapa khasiat buah mengkudu sangat luar biasa untuk kesehatan kita.

Posting Komentar untuk "Khasiat Buah Mengkudu Untuk Penderita Diabetes"