Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kenali 4 Ciri Hamil ‘Palsu’ yang Kerap Terjadi

Kenali 4 Ciri Hamil ‘Palsu’ yang Kerap Terjadi

Munculnya atau keluarnya ciri hamil sering menjadi sesuatu yang sangat ditunggu dan diidamkan para wanita yang telah menikah. Dengan adanya tanda hamil tersebut, akan muncul berbagai perasaan yang sangat membahagiakan.

Kehamilan merupakan proses awal bagi akan datangnya anggota baru keluarga yang lengkap. Kehadiran anak juga merupakan anugerah yang akan meramaikan dan memberi warna bagi kehidupan keluarga yang baru menikah di masa-masa mendatang.

Bagi anda yang mudah dan cepat hamil, hal itu merupakan karunia yang patut disyukuri. Sebab, tak sedikit kasus pasangan yang telah menikah bertahun-tahun namun belum juga mendapat momongan Tak ada tanda atau ciri orang hamil yang menghampirinya. Untuk cepat hamil terasa begitu sulit, hamil pun seakan menjadi sesuatu yang begitu berharga yang sangat diidamkannya.

Kenali 4 Ciri Hamil ‘Palsu’ yang Kerap Terjadi

Nah, untuk lebih mengenal dan memahami apakah anda benar-benar hamil, berikut beberapa ciri hamil palsu yang sebaiknya anda ketahui.

1. Payudara Membengkak

Tak sedikit wanita yang tiba-tiba merasa begitu bahagia dan menduga sedang hamil saat payudaranya terasa berubah. Perubahan buah dada ini terasa seperti membesar yang disertai membesarnya dan sensitifnya puting susu ibu saat disentuh.

Padahal, membengkaknya payudara juga kerap mengiringi saat wanita mengalami menstruasi. Anda juga mungkin perlu waspada sebab tak sedikit meningkatnya sentivitas putting terjadi akibat adanya penyakit. Memeriksakan ke dokter merupakan cara bijak untuk memastikan kondisi anda tersebut.

2. Sering Buang Air Kecil

Kebiasaan buang air kecil yang terus menerus kerap ditandai sebagai ciri hamil akibat kandung kemih yang sering terisi dengan cepat akibat meningkatnya aliran darah yang melalui ginjal maupun karena tekanan janin.

Namun tak jarang sering buang air kecil juga terjadi akibat perilaku hidup sehat dengan banyak minum air putih sehingga kandung kemih juga terisi dengan lebih cepat.

3. Perubahan Emosi

Perubahan emosi memang bisa menjadi salah satu ciri hamil muda akibat perubahan hormonal yang terjadi saat kehadiran janin dalam rahim. Namun perubahan suasana hati ini juga bersifat semu karena juga dapat terjadi akibat perubahan hal lain, seperti datangnya menstruasi.

Menumpuknya pekerjaan kantor, kondisi rumah yang berantakan tak jarang juga dapat mempengaruhi emosi sang ibu. Karena itu perubahan emosi tidak dapat dijadikan sebagai tanda pasti saat hamil atau datangnya kehamilan.

4. Mudah Lelah dan Sikap Malas

Tubuh mudah lelah yang diikuti dengan rasa kantuk dan tak ingin melakukan apapun selain berbaring di tempat tidur memang kerap mengiringi ciri wanita hamil. Namun gejala ini umumnya timbul setelah kehamilan memang benar-benar telah terjadi.

Sebaliknya, jika anda merasakan tubuh lemas dan rasa malas yang sangat sebaiknya jangan senang terlebih dahulu. Tak jarang gejala ini justru terjadi akibat kekurangan vitamin atau karena suatu penyakit.

Itulah beberapa tanda yang tak jarang ‘menipu’ para wanita yang tengah menunggu kehamilan. Cara terbaik untuk memastikan apakah ciri hamil yang timbul bukan tanda palsu atau ‘salah alamat’ adalah dengan melakukan tes dengan alat tes kehamilan ataupun langsung menemui dokter kandungan.

Post a Comment for "Kenali 4 Ciri Hamil ‘Palsu’ yang Kerap Terjadi"