Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Inilah 6 Makanan Dengan Kadar Probiotik Yang Tinggi!

Inilah 6 Makanan Dengan Kadar Probiotik Yang Tinggi!

Probiotik merupakan bakteri usus yang sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan kemampuan enzim untuk meningkatkan pencernaan.

Selain mengkonsumsi suplemen probiotik, Anda juga dapat mendukung asupan probiotik melalui berbagai makanan alami.

Kita semua tahu manfaat kesehatan yang besar dari probiotik, Namun, tidak semua dari kita tahu bagaimana cara mendapatkan probiotik.

Namun di bawah ini kami akan memberikan daftar makanan dengan kandungan probiotik yang tinggi dan sangat berguna dalam meningkatkan kesehatan Anda.

Makanan Dengan Kandungan Probiotik Yang Tinggi

Yogurt

Salah satu makanan dengan tingkat probiotik tinggi adalah yogurt. Anda bisa mencari yogurt dengan bahan susu kambing agar mendapatkan kandung probiotik yang lebih tinggi.

Susu kambing dan keju sangat tinggi akan probiotik seperti thermophillus, bifudus, bulgaricus dan acidophilus. Pastikan Anda untuk membaca daftar bahan makanan tersebut sebelum membelinya, karena kandungan yogurt tidaklah sama.

Karena banyak yogurt yang juga dipenuhi oleh kandungan fluktosa yang jelas tidak baik untuk dikonsumsi.

Kefir

Serupa dengan yogurt, minuman ini adalah jenis susu fermentasi yang merupakan kombinasi unik dari susu kambing dan biji-bijian. Ini adalah minuman yang tinggi akan laktobasilus, bakteri bifidus serta kaya akan antioksidan.

Asinan Kubis

Terbuat dari fermentasi kubis (serta sayuran lainnya), asinan kubis tidak hanya sangat kaya budaya hidup sehat, tetapi juga membantu dalam mengurangi gejala alergi. Juga, makanan ini kaya akan vitamin B, A, E dan C.

Coklat Hitam

Probiotik yang ada di dalam coklat hitam atau dark chocolate yang memiliki jumlah probiotik yang empat kali lebih banyak ketimbang susu.

Juga, ini hanya salah satu bentuk manfaat yang Anda dapatkan dari coklat hitam, karena makanan ini sangat baik untuk diet, dan meningkatkan kualitas kesehatan Anda sehari-hari.

Mikroalga

Hal ini mengacu pada tanaman pangan laut seperti spirulina, chorella, dan ganggang biru-hijau. Makanan-makanan ini telah terbukti meningkatkan jumlah Lactobacillus dan bifido baik dalam saluran pencernaan.

Tempe

Sebuah pengganti yang besar untuk daging atau tahu, tempe adalah makanan berfermentasi probiotik yang terbuat dari kacang kedelai.

Sebuah sumber besar vitamin B12, dan ini merupakan makanan vegetarian yang dapat ditumis, dipanggang atau dimakan bersama salad.

Jika dipersiapkan dengan benar, tempe merupakan makanan yang sangat rendah garam, sehingga membuatnya menjadi pilihan ideal bagi mereka yang melakukan diet rendah natrium.

Post a Comment for "Inilah 6 Makanan Dengan Kadar Probiotik Yang Tinggi!"