Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Daftar Menu Diet Sehat Dan Murah

Inilah 5 Menu Sayuran Untuk Diet Yang Direkomendasikan

Daftar Menu Diet Sehat Dan Murah. Sayuran untuk diet merupakan salah satu elemen penting yang dapat menentukan keberhasilan diet Anda. Ada banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa sayuran mengandung serat yang tinggi sehingga mampu mengenyangkan, dan membuat proses diet Anda menjadi lebih sehat.

Semua ilmuan kesehatan memberikan rekomendasi kepada kita agar mengkonsumsi sayuran secara teratur setiap hari. Namun, mayoritas dai kita belum melaksanakannya dan masih sibuk dengan daging atau berbagai makanan cepat saji lainnya.

Daftar Menu Diet Sehat Dan Murah

Di bawah ini ada 5 daftar sayuran untuk diet yang membantu Anda dalam menurunkan berat badan serta tetap hidup sehat.

Ubi jalar

Ubi jalar merupakan salah satu anggota sayuran untuk diet yang kaya akan karotenoid, vitamin A, B6, C, potasium, zat besi dan serat. Makanan ini sangat lezat ketika dipanggang, atau direbus tanpa mentega.

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkannya menjadi sup atau dicampur bersama salad.

Paprika

Paprika merupakan sumber kalium, serat, mangan, vitamin A, B, C, K, dan dapat menjadi tambahan yang beraroma manis untuk salad. Berikut adalah beberapa pilihan paprika yang bisa Anda konsumsi:

  • Paprika Hijau,
  • Paprika kuning,
  • Paprika orange,
  • Dan paprika Merah.

Wortel

Wortel membantu melindungi terhadap kanker dan meningkatkan penglihatan dengan kandungan tinggi karotenoid dan vitamin A. Mereka juga merupakan sumber yang baik dari vitamin B, C, dan K, serat, kalium, magnesium, dan asam folat.

Buatlah jus wortel dan hidangkan dalam makan siang Anda secara teratur atau makan secara langsung dalam kondisi mentah.

Sayuran Hijau Dan Gelap

Sayuran berdaun hijau dan gelap dapat dikukus atau digunakan sebagai campuran dalam sup, dan menu vegetarian lainnya. Namun, akan lebih baik apabila Anda hanya mencuci bersih dan dimakan mentah atau dikukus dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Sayuran hijau kaya akan zat besi, kalium, kalsium, magnesium, karotenoid dan vitamin B, C, E dan K.

Tomat

Tomat merupakan golongan sayuran yang sangat tinggi akan kadar lypcopene, vitamin C, serta campuran yang baik pada sandwich, salad, sup, dan saus pasta.

Kacang Kacangan

Kacang-kacangan merupakan anggota sayuran untuk diet yang memiliki kandungan protein lebih tinggi dibandingkan sayuran lainnya. Anda bisa memanfaatkan kacang-kacangan dengan berbagai macam teknik pengkosumsian yang berbeda seperti dimakan mentah, dikukus, atau digoreng.

Kacang juga mengandung serat, folat, kalsium, zat besi, magnesium dan kalium. Kacang dapat ditambahkan pada sup, salad, saus pasta, cabai atau dimakan sendirian.

Posting Komentar untuk "Daftar Menu Diet Sehat Dan Murah"