Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Meningkatkan Jumlah Dan Kualitas Sperma

Cara Meningkatkan Jumlah Dan Kualitas Sperma

Cara meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. Dalam usaha mencapai kehamilan dan memiliki buah hati, salah satu faktor krusial adalah kualitas dari sperma suami.

Ada 3 area dimana kualitas sperma dapat ditingkatkan yaitu; Jumlah Sperma, Morfologi (Bentuk) Sperma, dan Kemampuan Berenang Sperma.

Berikut tips bagi Suami atau cara meningkatkan jumlah dan kualitas sperma pada masing- masing area:

Meningkatkan Jumlah Sperma

1. Istirahat yang cukup. Tubuh berada pada puncak produksi sperma pada saat kita tidur. Disarankan untuk dapat memiliki waktu tidur malam selama 8 jam sesering mungkin.

2. Adaptasi pola makan yang lebih baik. Pola makan yang tinggi protein, rendah lemak, dan mengandung banyak sayuran sangat baik untuk kesehatan secara umum dan juga untuk produksi sperma.

3. Jaga berat badan dan banyak konsumsi air putih. Pria dengan kelebihan berat badan memiliki tingkat jumlah sperma yang lebih buruk. Mengurangi 5% dari berat badan saja dapat mempengaruhi tingkat jumlah sperma secara positif.

4. Kurangi stres karena dapat mengganggu hormon yang berhubungan dengan produksi sperma.

5. Berhenti merokok karena berdampak buruk bukan saja pada jumlah sperma, tetapi juga morfologi sperma, dan kemampuan berenang sperma. Secara umum, merokok memiliki dampak negatif terhadap fertilitas.

6. Kurangi atau hentikan mengonsumsi alkohol.

7. Bila anda sering bersepeda, ganti tempat duduk sepeda anda dengan tipe khusus yang memungkinkan aliran udara lebih banyak. Tempat duduk pada sepeda menghasilkan gesekan, panas, dan tekanan yang dapat mengurangi kualitas sperma.

8. Tingkatkan testosterone untuk mendorong produksi sperma yang baik.

Meningkatkan Kualitas Morfologi (Bentuk) Sperma

1. Hindari paparan dari racun di lingkungan seperti asap, pestisida, dan bahan-bahan kimia yang terkandung dalam perlengkapan rumah tangga.

2. Makan makanan yang tinggi Vitamin C.

3. Bila mengonsumsi obat-obatan, konsultasikan kepada spesialis fertilitas. Obat-obat tertentu seperti anti-depresant dapat menyebabkan kualitas sperma yang lebih buruk.

Meningkatkan Kemampuan Berenang Sperma

1. Hindari paparan panas terhadap sperma seperti pada saat berendam air hangat, sauna, atau meletakan laptop pada pangkuan anda.

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Jumlah Dan Kualitas Sperma"