Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Mual Saat Hamil Muda

Cara Menghilangkan Mual Saat Hamil Muda

Cara menghilangkan mual saat hamil muda. Jika anda sedang bingung dalam mengatasi mual berlebihan saat hamil mungkin artikel ini ada manfaatnya untuk anda. Seperti kita tahu, rasa mual dan muntah merupakan tanda hamil yang umumnya terjadi pada masa-masa awal kehamilan.

Kondisi ini terjadi akibat perubahan hormonal dalam tubuh akibat adanya makhluk baru di dalam rahim setelah terjadinya proses ovulasi.

Banyak faktor yang dapat mendorong terjadinya rasa mual dan muntah saat hamil. Bau yang menyengat merupakan factor yang kerap memicu gejala ini.

Morning Sickness / Mual Di Pagi Hari

Keluhan yang juga dinamakan sebagai morning sickness ini juga kerap terjadi saat pagi meski tak jarang juga terjadi pada waktu lainnya. Namun gejala ini umumnya berkurang setelah memasuki usia kehamilan bulan ke empat atau memasuki trimester kedua dan ketiga.

Bagi anda yang pernah mengalami kehamilan tentu merasakan betapa tidak nyamannya kondisi tubuh yang kerap mengalami mual dan muntah yang menyertai tanda atau ciri orang hamil tersebut.

Meskipun gejala ini merupakan hal yang alami, namun jika terjadi dalam tingkatan yang berat tentu kurang baik untuk ibu maupun calon bayi yang dikandungnya.

Pada awal masa kehamilan, kebutuhan ibu maupun janin di dalam rahim terhadap asupan makanan yang bergizi cukup tinggi. Asupan sangat dibutuhkan agar janin dapat berkembang secara optimal sekaligus berguna untuk meningkatkan daya tahan dan kesehatan ibu terhadap berbagai pengaruh buruk lingkungan. Nutrisi dari asupan makanan sangat dibutuhkan pada masa trimester pertama kehamilan.

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil

Nah, untuk mengatasi mual berlebihan saat hamil, maka ibu dapat melakukan beberapa cara. Diantaranya dengan mengubah pola makan menjadi lebih sering dari biasanya. Cara makan sedikit namun sering dapat menekan rasa mual dalam perut.

Lebih baik lagi jika dalam memakan makanan ini dibuat variasi dengan memasukkan menu jus buah. Sedangkan untuk menghindari terjadinya dehidrasi, minum air putih tetap harus dilakukan karena juga dapat menekan rasa mual.

Selain itu hindari makanan yang pedas dan banyak mengandung lemak. Selain berguna untuk tidak memperparah kondisi mual dan muntah, makanan pedas dan berlemak sebenarnya juga tidak baik untuk janin anda.

Sebaliknya, untuk mengatasi mual berlebihan saat hamil pilih makanan yang banyak mengandung protein dan karbohidrat, seperti biskuit, kentang, ataupun sayuran dan buah.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Mual Saat Hamil Muda"