Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Perut Kembung Terus Menerus

Cara Mengatasi Perut Kembung Terus Menerus
Cara mengatasi perut kembung terus menerus. Perut kembung merupakan salah satu masalah yang kerap mengganggu dan membuat kita tidak nyaman. Ternyata, makanan juga menjadi penyebab mengapa kita mengalami perut kembung.

Beberapa makanan bisa menyebabkan gas yang berlebih karena makanan tersebut tidak terpecah hingga mencapai usus besar yang kemudian dicerna oleh bakteri.

Proses yang tidak normal tersebut menyebabkan timbunan gas di dalam perut sehingga Anda mengalami perut kembung. Di bawah ini, ada beberapa teknik mengatasi perut kembung yang terbukti ampuh.

Cara Mengatasi Perut Kembung Terus Menerus

Mengkonsumsi Serat

Biji rami, jeruk, wortel, dan barley merupakan salah satu daftar menu makanan yang kaya akan serat larut. Serat merupakan nutrisi yang ampuh untuk melancarkan metabolisme.

Mengatasi sembelit yang pada akhirnya Anda tidak mengalami perut kembung. Anda disarankan untuk mengkonsumsi serat hingga 25 gram setiap hari.

Minum Air Putih

Dengan air putih, Anda bisa mengeluarkan kotoran dan racun yang ada di dalam tubuh. Disarankan untuk mengkonsumsi air hingga dua liter setiap harinya agar Anda mendapatkan manfaat maksimal.

Mengurangi Asupan Garam

Garam merupakan salah satu bahan makanan yang menahan kandungan air dan menyebabkan perut kembung. Jika Anda sedang memasak atau makan di luar, maka kurangilah konsumsi garam meskipun rasanya sedikit hambar.

Anda juga bisa mengganti garam dengan garlic powder, lada hitam, atau oregano. Di bawah ini, ada 6 cara mengatasi perut kembung yang jitu untuk diterapkan.

Porsi Makan Yang Jauh Lebih Kecil

Makanlah dengan porsi kecil setap periode waktu antara 3 hingga 4 jam. Cara ini berfungsi untuk membuat tubuh tetap menerima makanan dengan jumlah yang baik. Juga, Anda selalu disarankan untuk mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang baik terutama sayuran dan buah.

Jangan Mengkonsumsi Permen Karet

Mengunyah permen karet merupakan salah satu penyebab perut kembung, karena ketika Anda mengunyahnya, maka hal itu akan membuat perut Anda menelan udara dalam jumlah yang banyak.
Ketimbang mengunyah permen karet.

Anda bisa mengatasi peru kembung dengan menggantinya untuk makanan sehat atau makanan yang baik untuk pencernaan seperti yogurt.

No Alcohol

Senyawa karbonat yang ada di dalam minuman beralkohol membuat perut Anda merasa kembung serta teriritasi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Perut Kembung Terus Menerus"