Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bingung Mengatasi Jerawat? Coba Tips Alami Dan Ampuh Berikut

Bingung Mengatasi Jerawat? Coba Tips Alami Dan Ampuh Berikut

Anda ingin mengatasi jerawat namun takut akan efek samping? Coba salah satu dari banyak tips di bawah ini.

Madu

Madu merupakan salah satu anti bakteri yang alami dan banyak digunakan sebagai scrub atau facial. Jika Anda memiliki jerawat dan kemudian ingin menyingkirkannya esok hari, cobalah dengan menempatkan setetes madu di atasnya.

Keesokan paginya, jerawat akan hilang atau secara signifikan lebih kecil. Anda juga dapat menggunakan madu dengan sendirinya sebagai masker wajah. Biarkan selama satu jam atau lebih lama jika Anda ingin melihat kulit yang lebih bersih pada hari berikutnya.

Pasta Gigi

Jerawat Anda juga akan lebih kecil atau bahkan pergi jika beberapa oles pasta gigi didaratkan tepat di atasnya. Cobalah untuk menggunakannya ketika malam hari dan pastikan Anda menggunakan pasta gigi putih serta bukan gel.

Jus Lemon

Jus lemon adalah minuman yang bekerja sebagai toner layaknya cuka sari apel dan alkohol, tetapi karena sangat asam, maka tidak dapat dibiarkan di wajah Anda untuk waktu yang lama.

Oleskan jus lemon pada wajah Anda sebagai toner, dan bersihkan setelah 15 menit. Hanya dalam 15 menit, secara dramatis akan membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan kulit mati di wajah Anda.

Jangan gunakan cara ini terlalu sering karena kulit Anda bisa menjadi sangat sensitif terhadap itu jika terlalu sering digunakan. Juga, ini adalah pengobatan yang ekstrim untuk jerawat yang parah, sehingga hanya digunakan bila diperlukan.

Gula Merah

Di kamar mandi, setelah kulit Anda lembab maka gosoklah jerawat dengan gula merah. Ini akan membersihkan kotoran, sel-sel kulit mati, minyak penyumbat pori-pori dan juga menghaluskan kulit Anda.

Keesokan harinya, Anda akan melihat perubahan nyata dalam jerawat dan kulit Anda akan lebih halus dari biasanya. Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan hasil maksimal dari lulur ini, maka terapkan toner setelah Anda keluar dari kamar mandi untuk benar-benar membersihkan segala sesuatu di pori-pori Anda.

Gunakan scrub ini hanya 2-3 kali per bulan karena jika terlalu sering, maka tubuh Anda mungkin mulai kelebihan minyak dan jerawat Anda bisa lebih buruk.

Putih Telur

Pisahkan putih telur dari kuningnya kemudian kocok secara lembut namun konsisten. Setelah beberapa detik kocokan, disarankan untuk melakukan pengolesan putih telur ke atas permukaan wajah Anda dan diamkan selama 20 menit.

Putih telur tersebut berguna dalam mengempiskan jerawat serta membuang kelebihan minyak di wajah Anda.

Kuning Telur

Kuning Telur juga memiliki manfaat dalam cara mengatasi jerawat. Sebagian besar nutrisi dalam telur yang ditemukan dalam kuning telur dan itu sangat baik untuk kulit Anda.

Kuning telur banyak mengandung Vitamin A, yang terdiri dari retinoid. Ini bagus untuk memerangi jerawat, karena membantu mengatur jumlah sel-sel kulit yang diproduksi, sehingga mencegah pori-pori Anda dari penyumbatan.

Gunakan kuning telur dalam beberapa menit di wajah Anda, kemudian bilas. Selain fakta bahwa itu adalah pengobatan yang sangat murah dan berguna, ini adalah masker wajah yang dapat digunakan 1-2 kali per minggu.

Posting Komentar untuk "Bingung Mengatasi Jerawat? Coba Tips Alami Dan Ampuh Berikut"