Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagaimana Mengatasi Anak Yang Doyan Camilan?

Bagaimana Mengatasi Anak Yang Doyan Camilan?

Camilan adalah makanan yang bisa menjadi hobi orang dewasa dan anak-anak juga tak ketinggalan. Namun, hobi mengkonsumsi camilan tidaklah selalu buruk, karena bila dikelola dengan benar, maka camilan akan berubah menjadi makanan sehat yang bernutrisi bagi anak.

Jadi, jika anak Anda suka camilan, bukan berarti Anda harus melarangnya dan menggantinya dengan makanan yang benar-benar membosankan.

Ingat, bahwa camilan sehat bukanlah camilan yang membosankan, dan berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menyiasati camilan sehat anak.

Jangan memilih junk food

Jika Anda keluar rumah atau sedang berjalan-jalan ke mall, maka berfokuslah untuk mengkonsumsi makanan sehat ketimbang junk food. Salah satu cara menyiasatinya adalah membawa makanan ringan dari rumah yang telah Anda siapkan sendiri.

Gandum merupakan solusi yang baik

Gandum adalah makanan yang memberikan energi serta menjaga rasa kenyang anak bertahan cukup lama. Beberapa camilan gandum yang bisa Anda jadikan sebagai solusi adalah pretzel, tortilla, dan sereal gandum.

Camilan bervariasi

Salah satu hal yang membuat anak Anda bosan adalah camilan yang hanya itu-itu saja. Padahal, anak adalah tipe yang begitu cepat bosan.

Anda bisa mengatasinya dengan berbagai macam tipe makanan seperti membuat wortel beserta sayuran lainnya dengan saus bebas lemak. Mencelupkan buah segar da biskuit ke dalam yogurt, serta mengoleskan selai kacang pada apel atau pisang.

Tawarkan menu yang tidak biasa

Berpikirlah out of the box dengan menyajikan beberapa menu yang tidak biasa. Mungkin paprika merah, kacang kedelai panggang, kentang rebus dengan saus, atau mangga dengan sambal petis yang pedas manis bisa menjadi solusi.

Bebaskan pilihan si anak

Sediakan berbagai buah, sayuran, dan variasi makanan lainnya di dalam kulkas. Jangan memaksa anak untuk mengkonsumsi makanan yang Anda pilih.

Sebaliknya, Anda harus memberikan pilihan yang bijak dan biarkan mereka yang memilih selera sendiri.

Contohkan kepada anak Anda

Anda tidak bisa hanya memberikan perintah kepada anak namun yang jauh lebih diharapkan adalah Anda memberikan contoh kepada mereka.

Dengan bersama-sama menerapkan camilan sehat, maka situasinya akan jauh lebih mudah ketimbang Anda hanya memberikan sugesti serta aturan-aturan camilan yang lama-lama tidak disukai oleh anak.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Mengatasi Anak Yang Doyan Camilan?"