Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Alami Nyeri Punggung? Hindari Kebiasaan Buruk Ini

Alami Nyeri Punggung? Hindari Kebiasaan Buruk Ini

Nyeri punggung terkadang hadir tanpa kita sadari atau penyakit tersebut terus datang namun kita tidak terlalu memperdulikannya.

Anda juga tidak boleh mengabaikan rasa sakit sekecil apapun itu, karena rasa sakit yang kecil bisa saja menjadi besar dan sangat membahayakan tubuh.

Terutama, kekakuan yang ada di punggung adalah hal yang dianggap biasa dan tidak terlalu dipermasalahkan bagi sebagian orang.

Cara Mengatasi Nyeri Punggung

Satu hal yang pasti adalah Anda harus mengetahui bagaimana mengatasinya, karena cara ini sangat diperlukan agar nyeri punggung tidak hadir secara berkelanjutan.

Untuk mengatasinya amat mudah, cukup lakukan peregangan dan sakitnya akan segera berkurang. Namun, kita terkadang merasakan sakit terus menerus tanpa mengetahui penyebabnya.

Nah di bawah ini ada beberapa kebiasaan yang mungkin sering dilakukan dan ternyata menyebabkan nyeri punggung.

Penyebab Nyeri Punggung

Duduk Terlalu Lama

Tetap berada pada postur yang tegak atau mengurangi duduk adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan terutama bagi para pekerja kantor.

Perlu Anda ketahui bahwa ketika duduk, maka tubuh akan memberikan tekanan 40 persen lebih besar kepada tulang belakang, dan ini dapat menyebabkan nyeri punggung.

Jarang Olahraga

Sebuah penelitian terkemuka menyebutkan bahwa salah satu penyebab nyeri punggung adalah kurangnya olahraga. Karena 40 persen orang yang kurang aktif dapat mengalami sakit punggung bahkan hingga berkepanjangan.

Salah satu cara terbauk untuk menghilangkannya, cobalah untuk melakukan peregangan paha belakang serta pinggul.

Sit-up Yang Berlebihan

Sit-up telah dianggap sebagai salah satu olahraga yang begitu praktis dan manfaatnya begitu terasa bagi otot perut.

Namun, melakukan sit-up dengan intensitas yang amat tinggi justru akan membuat punggung kita sakit. Otot Anda menjadi tidak stabil dan pada akhirnya nyeri pada punggung pun tidak bisa dihindari.

Membungkuk Ketika Mengemudi

Kita sering membungkuk ketika mengemudi ketimbang duduk tegak. Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan ini dapat menyebabkan sakit punggung? apalagi jika terus membungkuk pada perjalanan panjang.

Untuk menghilangkan nyeri punggung, Anda bisa duduk dengan sudut 90 derajat tegak dan memberikan ruang yang cukup bagi kaki.

Posting Komentar untuk "Alami Nyeri Punggung? Hindari Kebiasaan Buruk Ini"