Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih Baju Ibu Hamil Untuk Kesehatan

Tips memilih baju ibu hamil untuk kesehatan

Memilih baju ibu hamil merupakan suatu pekerjaan yang gampang-gampang susah, karena ketika akan memilih dan membeli baju hamil, Anda pasti akan mempertimbangkan banyak hal karena baju hamil hanya akan dipakai untuk sementara waktu atau dalam waktu yang singkat saja.

Selain itu hal yang tak kalah penting untuk menjadi pertimbangan dalam membeli baju untuk ibu hamil adalah faktor kenyamanan, faktor keamanan dan kesehatan dari baju hamil yang akan Anda beli.

Untuk membantu Anda dalam memilih baju hamil yang tepat, berikut ini kami sampaikan beberapa tips dalam memilih baju ibu hamil yang baik.

Saat hamil, ukuran perut ataupun tubuh Anda akan membesar dan tentunya ukuran baju pun harus disesuaikan agar selalu nyaman dipakai setiap harinya. Disarankan juga untuk selalu memilih bahan pakaian yang mudah menyerap keringat seperti bahan pakaian dari katun. Hal ini sangat penting mengingat wanita cenderung lebih mudah merasa gerah dan juga banyak berkeringat selama masa kehamilan.

Baju hamil yang akan dipilih haruslah tidak terlalu ketat,. karena baju yang ketat akan mengganggu tubuh dan pernafasan Anda, selain itu baju yang ketat juga tidak baik untuk janin yang sedang di kandung.

Jika Anda hobi berenang dalam rangka olahraga untuk kesehatan janin dan tubuh, maka pastikan dahulu untuk memilih baju renang yang nyaman, berbahan dasar elastis dan tidak terlalu ketat pada bagian perut. Hal ini bertujuan agar gerakan renang Anda menjadi lebih leluasa dan terbuka.

Ketika memilih celana untuk ibu hamil, pilihlah jenis celana yang memiliki karet pinggang lentur. Celana tersebut bisa diberi sedikit variasi dengan potongan low waist di bagian bawah pinggang. Jangan khawatir menggunakan variasi ini karena tidak akan memberikan tekanan berarti pada bagian perut. Jika ingin memakai celana yang biasa dipakai sebelum hamil, maka bisa dengan menambahkan pengait di kedua ujung kancing celana agar di bagian perut Anda menjadi lebih longgar.

Saat memilih bra, tidak dianjurkan untuk memilih bra kawat karena bisa mengganggu saluran penghasil ASI pada ibu hamil. Sebagai alternatif, Anda bisa memilih bra dengan ban yang lebar sehingga akan membuat lebih nyaman dan tidak akan mengganggu pernapasan. Untuk bahan, memilih bra dengan bahan dasar katun bisa dijadikan pilihan karena dapat mencegah kulit payudara menjadi kepanasan.

Celana dalam dari bahan dasar katun sangat disarankan untuk mencegah kelembaban dan tumbuhnya jamur. Pastikan juga bahwa karet celana dalam pada bagian pinggang tidak terlalu ketat untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Bentuk celana dalam yang cocok bagi ibu hamil diantaranya hipster ataupun celana tinggi yang menutupi perut.

Dalam memilih baju yang selain memperhatikan model dan kenyamanan, juga harus memperhatikan dari segi kesehatan. Banyak orang yang hanya mengutamakan model baju terkini yang sedang populer, namun tidak memperhatikan dari segi kesehatan terutama untuk ibu hamil.

Anda bisa mencari model baju ibu hamil untuk kesehatan di toko-toko yang khusus menjula baju ibu hamil. Mungkin anda bisa mencari referensi lain di internet agar untuk model-model baju ibu hamil yang baik untuk kesehatan.

Itulah beberapa tips memilih baju dan busana ibu hamil untuk menunjang penampilan serta kesehatan para ibu hamil, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tips Memilih Baju Ibu Hamil Untuk Kesehatan"