Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tanda-Tanda Melahirkan Tinggal Menghitung Hari

Tanda-Tanda Melahirkan Tinggal Menghitung Hari

Tanda-tanda melahirkan tinggal menghitung hari. Tanda-tanda ibu hamil melahirkan atau gejala persalinan biasanya sudah bisa dirasakan oleh ibu hamil dalam sehari atau bahkan beberapa minggu sebelum sang bayi benar-benar lahir.

Beberapa tanda umum saat akan mendekati waktu kelahiran tersebut seperti turunnya bayi ke daerah panggul, ini merupakan fase dimana bayi siap lahir, lalu yang kedua adalah meningkatnya tekanan yang dirasakan pada panggul, hal ini wajar karena di daerah panggul sudah ada bayi yang mendekati lahir.

Hal yang ketiga adalah mungkin juga akan ada keputihan yang berasal dari melunaknya rahim anda, dan hal keempat yang biasa terjadi dalam fase menjelang kelahiran adalah Nesting Instinct atau naluri untuk bersarang, naluri ini normal seiring dengan dekatnya proses kelahiran. Naluri biasanya datang berupa dorongan untuk membersihkan kamar, membereskan pakaian calon babi, membereskan lemari dan berbagai hal yang berhubungan dengan kelahiran bayi.

Bagi calon ibu yang sedang menantikan bayi pertamanya, gejala-gejala awal persalinan sudah dapat dirasakan beberapa minggu sebelum waktu melahirkan yang sebenarnya. Untuk kehamilan kedua dan seterusnya, biasanya gejala-gejala persalinan akan dirasakan ketika sudah sangat mendekati waktu persalinan.

Saat waktu persalinan sudah semakin dekat, kepala bayi akan mulai turun ke bagian tulang panggul Anda. Kondisi ini disebabkan oleh proses melunaknya organ uterus dan biasanya terjadi sejak 2-4 minggu sebelum waktu melahirkan. Apabila Anda sudah merasakan tgejala-gejala awal persalinan ini, maka masa kehamilan Anda sudah memasuki babak akhir dan bersiaplah untuk proses melahirkan dan menyambut sang bayi yang selama ini dinanti-nanti.

Setelah kepala bayi mulai turun dan berada di area panggul, maka Anda biasanya akan merasa kurang nyaman dan timbul rasa nyeri pada bagian tulang panggul dan area punggung. Rasa nyeri tersebut disebabkan oleh tekanan panggul sehingga Anda akan sering buang air kecil dan besar akibat peningkatan aktivitas dalam organ usus. Dalam beberapa kasus juga bisa terjadi pembengkakan pada bagian kaki akibat meningkatnya tekanan pada pembuluh darah yang melewati bagian panggul.

Gejala awal dari persalinan juga bisa ditandai dengan adanya sebuah kontraksi dalam perut ibu hamil. Pada dasarnya kontraksi tersebut bertujuan menyiapkan tubuh ibu hamil untuk melahirkan bayi. Kontraksi semu/palsu biasanya tidak berjalan secara teratur dan memiliki durasi yang cenderung pendek yakni sekitar 45 detik. Rasa sakit akan muncul di bagian punggung, selangkangan dan perut bagian bawah saat terjadi kontraksi semu tersebut.

Kontraksi palsu atau semu memiliki beberapa karakteristik khusus lainnya seperti kontraksi yang jaraknya tidak teratur, kontraksinya lemah dan hanya akan terasa di bagian bawah perut atau di atas bagian alat kelamin. Kontraksi yang sebenarnya akan menimbulkan rasa sakit pada pinggang, panggul, bagian atas rahim dan kemudian menyebar ke seluruh bagian rahim. Demikian artikel dari kami mengenai bagaimana tanda tanda ibu yang akan segera melahirkan,

Itulah penjelasan tentang tanda-tanda melahirkan tinggal menghitung hari yang perlu ibu ketahui. Semoga persalinan ibu selamat dan bayi yang dilahirkan dalam keadaan sehat.

Post a Comment for "Tanda-Tanda Melahirkan Tinggal Menghitung Hari"