Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Cepat Menurunkan Panas Pada Anak Tanpa Obat

Cara Cepat Menurunkan Panas Pada Anak Tanpa Obat

Cara cepat menurunkan panas pada anak tanpa obat. Ternyata kunyit mampu mengobati dan mencegah demam pada anak. Mengobati dan mencegah demam pada anak terkadang menjadi pekerjaan yang sulit. Padahal dengan memanfaatkan bumbu dapur, Anda bisa memastikan demam pergi dari kepala anak Anda dan merupakan cara cepat menurunkan panas pada anak tanpa obat.

Salah satu bumbu dapur yang ampuh adalah kunyit atau kunir yang telah lama dikenal sebagai jamu penyembuh. Tanaman yang memiliki nama latin curcuma domestica ini merupakan sebuah umbi dan kedua sisinya sering muncul umbi kecil atau rimpang. Secara umum, yang berkhasiat hanyalah sari kunyit dari si umbi induk.

Kunyit Atau Kunir Untuk Menurunkan Panas Anak

Di dalam kunyit terdapat sari kunyit yang dinamakan sebagai kurkumin yaitu sebuah zat yang dianggap mampu membunuh kuman penyebab radang tenggorokan yang pada akhirnya menimbulkan demam, batuk, atau rasa sakit ketika menelan.

Untuk mendapatkan sari tersebut, Anda bisa memarut kunyit hingga halus dan kemudian memerasnya parutan umbi kuning tersebut. Tambahkan air sedikit serta campurlah dengan madu dan kuning telur. Dengan cara itu, dijamin Anda bisa mengobati dan mencegah demam pada anak.

Ada banyak keunggulan yang bisa didapat dari pengobatan tradisional menggunakan kunyit, antara lain bahwa pengobatan ini tidak menimbulkan efek samping dan sangat cocok pada balita atau bayi Anda. Selain itu, ramuan ini dapat dibuat kapanpun Anda mau tanpa harus sulit mendapatkan obat di apotik atau dokter.

Kunyit Untuk Mengobati Diare Pada Anak

Selain mencegah demam pada anak, ternyata kunyit juga mampu mengobati diare, dan masuk angin. Untuk mendapatkannya, ambillah satu genggam kunyit yang diiris tipis, kemudian rebuslah bersama dengan gambir dan air satu gelas.

Lakukan perebusan hingga airnya hanya menjadi 1/3 gelas saja dan minumlah tiga kali dalam sehari, dengan takaran 5 sendok makan sekali minum. Teruslah konsumsi hingga penyakit diare dan masuk angin Anda sembuh.

Dibalik kecilnya umbi kunyit ternyata kita juga mampu menemukan hal bermanfaat lainnya lho. Anda akan menemukan minyak atsiri dalam kunyit yang berperan dalam mencegah keluarnya getah lambung, dan mengurangi gerakan peristaltik usus yang terlalu kuat.

Nah, jadi kalau Anda ingin mencegah demam pada anak dan mengobati berbagai penyakit yang telah disebutkan di atas, tak ada salahnya mencoba kunyit sebagai salah satu cara cepat menurunkan panas pada anak tanpa obat.

Post a Comment for "Cara Cepat Menurunkan Panas Pada Anak Tanpa Obat"