Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Agar Bayi Punya IQ Tinggi Sejak Dalam Kandungan

cara agar bayi punya iq tinggi sejak dalam kandungan

Cara agar bayi punya IQ tinggi sejak dalam kandungan. Ingin Anak memiliki IQ tinggi? Rangsang IQ Anak sejak dalam kandungan.

Untuk memiliki buah hati dengan IQ yang tinggi, perlu disadari bahwa kesuksesan untuk meningkatkan kecerdasan anak harus dimulai sejak masih di dalam kandungan. Selain makanan yang bergizi diperlukan stimulasi pada anak sejak dalam kandungan. Selama dalam kandungan, bayi akan menyerap latihan yang dilakukan ibu yang akan menstimulasi kecerdasannya dikemudian hari.

Cara Mencerdaskan Bayi Sejak Dalam Kandungan

1. Merangsang menggunakan Visual

Kecerdasan dan konsentrasi anak dapat dilatih dengan merangsang melalui media gambar. Rangsangan secara visual akan memberikan pengaruh positif pada perkembangan otak kanan. Untuk melatih rangsangan visual bisa dilakukan dengan melihat foto, melihat pemandangan alam; sehingga bayi ikut merasakan apa yang anda rasakan. Ketenangan ketika melihat gambar atau pemandangan tersebut yang akan menstimulasi peningkatan IQ bayi anda.

2. Mengajak Janin Berbicara

Ketika di dalam kandungan janin sudah memiliki kemampuan untuk mendengar, melihat cahaya, dan merespon dengan gerakan. Untuk menstimulasi janin bisa dilakukan dengan mengajak janin berbicara mulai usia kehamilan 23 minggu. Walaupun masih terbatas janin sudah mampu membedakan suara ayah atau ibunya. Selain dengan mengajak ngobrol bisa juga dengan cara mendengarkan alunan musik yang menenangkan.

3. Rangsang Bayi dengan Menggunakan Cahaya

Journal of the American Academy of Child & Adolescent Psychology, melalui penelitiannya menyampaikan bahwa cahaya redup yang didekatkan pada ibu akan merangsang bayi; untuk memberikan rangsangan cahaya dianjurkan untuk dilakukan secara bertahap. Jangan menggunakan cahaya yang terlalu terang, karena justru menggangu kenyamanan bayi. Bayi akan memberikan respon dalam gerakan atau tendangan di dalam perut.

4. Cukupi Kebutuhan Nutrisi Bayi anda

Konsumsi makanan yang sehat, nutrisi yang cukup adalah pondasi untuk menjaga kesehatan bayi anda. Konsumsi makanan yang mengandung lemak omega-3 dan DHA yang dipercaya membantu meningkatkan perkembangan otak janin secara optimal. Sumber omega-3 bisa diperoleh dengan mengkonsumsi ikan tuna, ikan salmon, dan jenis ikan tawar, sedangkan DHA bisa didapatkan dengan mengkonsumsi daging unggas dan kuning telur.

5. Hindari Stres

Kondisi emosi ibu ketika sedang mengandung juga berperan penting untuk perkembangan otak bayi. Tingkat stres yang terlalu tinggi akan mempengaruhi kesehatan dalam masa kehamilan. Disarankan untuk mengelola kecemasan dan stres dalam masa kehamilan dengan cara melatih tubuh dan pikiran supaya lebih santai dan rilek. Keadaan ibu yang tenang dan damai akan membuat janin menjadi rileks dan mampu meningkatkan kecerdasan anak anda.

Post a Comment for "Cara Agar Bayi Punya IQ Tinggi Sejak Dalam Kandungan"