Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Agar Cepat Hamil Untuk Pasangan Yang Baru Menikah

Cara Agar Cepat Hamil Untuk Pasangan Yang Baru Menikah

Cara agar cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah. Hampir semua pasangan suami istri yang baru saja menikah ingin cepat hamil dan mendapat momongan.

Tak sedikit pula yang membayangkan nikmatnya saat hamil dan mempersiapkan kehadiran anggota baru dengan membuatkan sebuah kamar baru lengkap dengan berbagai jenis permainan anak. Kehadiran bayi merupakan suatu anugerah sekaligus berkah dari sebuah kehidupan baru yang dibangun pasangan suami dan istri.

Namun sayangnya, tidak setiap wanita yang telah menikah bisa cepat mendapat momongan. Tak sedikit kasus banyaknya wanita yang belum juga dikaruniai anak meski pernikahan telah berjalan beberapa tahun.
Berbagai usaha pun dilakukan agar cepat hamil dan mendapatkan momongan. Ada yang rela mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk berobat keluar negeri, ataupun melakukan dan menempuh cara tradisonal untuk hadirnya buah hati yang diidamkan.

Jika anda ingin cepat mendapat momongan, 4 tips cara cepat hamil berikut ini mungkin berguna dan dapat membantu usaha anda tersebut.

1. Memeriksakan ke Dokter Kandungan.

Jika pernikahan anda telah memasuki setidaknya bulan ke 4 namun anda belum merasakan adanya tanda hamil, langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah melakukan tes. Banyak alat tes kehamilan yang dijual di pasaran dengan harga murah yang bisa anda coba. Jika alat tes tak menunjukkan hasil positif, anda sebaiknya menemui dan berkonsultasi dengan dokter kandungan anda.

2. Perbaiki Gaya Hidup dan Asupan Anda.

Problem utama yang sering ditemukan pada kasus kehamilan yang tertunda adalah karena kurang suburnya bibit yang ada pada anda berdua sebagai suami dan istri.

Masalah kesuburan umumnya juga berhubungan dengan gaya hidup, terutama pada pola makan dan asupan gizi. Seharusnya, masalah ini telah menjadi perhatian anda sebelum melangsungkan pernikahan, jika anda ingin cepat hamil setelah menikah. Pola asupan ini juga merupakan makanan ibu hamil yang perlu terus anda perhatikan nantinya.

Hindari perilaku dan makanan yang tidak sehat, dan pilih menu gizi yang cukup dan seimbang untuk asupan harian anda. Jangan lupakan makan sayur-sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan karena mengandung nutrisi yang sangat bagus untuk mendukung agar cepat hamil.

3. Tingkatkan Kualitas Hubungan Suami Istri

Hubungan suami istri yang baik adalah yang dilakukan berdasarkan keinginan anda berdua dengan penuh kasih sayang. Hindari melakukan hubungan seks hanya karena saran diinternet sebagai tips cepat hamil. Hubungan suami istri bukan sekedar masalah kebutuhan biologis, namun juga merupakan ungkapan emosi dan psikologis kedua.

Karena itu perbaiki komunikasi anda bersama pasangan, dan kalau perlu minta cuti dari kantor agar anda berdua mempunyai waktu khusus untuk berlibur atau melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama pasangan.

Akan lebih baik lagi jika saat anda melakkannya, ada mengetahui waktu subur yang tepat sehingga dapat meningkatkan keberhasilan anda dalam mendapatkan momongan secepatnya.

4. Lakukan Olah Raga Bersama

Langkah lain yang juga perlu dilakukan sebagai cara biar cepat hamil adalah melakukan olah raga secara teratur. Joging ataupun jalan pagi merupakan olah raga ringan yang sangat menyehatkan fisik dan kebugaran anda.

Apalagi jika hal ini dilakukan berdua bersama pasangan, maka juga akan mendukung kesehatan secara psikologis pula yang tentunya sangat mendukung upaya anda untuk segera mendapatkan momongan.

Olahraga Saat Merencanakan Kehamilan

Kesuburan wanita dipengaruhi oleh banyak faktor. Beberapa faktor utama adalah usia, pola makan, tingkat stress ataupun kebiasaan berolahraga. Selama ini olahraga dianggap menjadi penyebab kesulitan hamil. Padahal program kehamilan Anda dapat ditunjang dengan jenis dan porsi olahraga yang tepat.

Seperti dilansir dari Daily Mail, wanita yang melakukan olahraga berat lebih susah mendapatkan kehamilan dibanding mereka yang melakukan olahraga ringan. Hal ini dikarenakan kelelahan secara fisik dapat berpengaruh pada kesuburan.

Idealnya, berolahragalah 45 menit dalam lima hari selama seminggu jika sedang menjalani program kehamilan. Pilihan olahraga ringan yang dapat dilakukan calon ibu adalah jalan cepat, jogging, golf, ataupun zumba. Hindari olahraga berat ataupun berbahaya seperti bersepeda cepat, angkat beban, atau menyelam.

Salah satu olahraga yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan adalah yoga. Latihan yoga dapat meningkatkan fungsi tubuh dan menyeimbangkan kondisi mental sebagai pelepas stress. Yoga juga melenturkan sendi dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Posisi yoga yang berpusat pada daerah genital akan merangsang aliran darah dan hormonal di organ reproduksi. Hal ini dapat meningkatkan fungsi organ reproduksi untuk mempercepat kehamilan Anda.

Olahraga memperbaiki metabolisme dan sirkulasi hormon yang berperan dalam produksi sel telur. Organ reproduksi akan teroptimisasi dan merangsang kerja kelenjar endokrin yang melepaskan hormon untuk perkembangan sel telur.

Selain itu, olahraga juga dikenal dapat mengurangi stress dan dapat meningkatkan kesuburan bagi para wanita yang menderita PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome). Memiliki postur punggung dan massa otot yang cukup juga dapat mengurangi sakit punggung saat kehamilan mulai membesar. Dengan berolahraga rutin, Anda dapat meningkatkan stamina untuk persiapan kehamilan nanti.

Perlu diingat, kesehatan fisik calon ibu memiliki dampak langsung terhadap bayi yang dikandung. Persiapkan kehamilan Anda dengan tubuh dan mental yang sehat. Olahraga sangatlah penting untuk menunjang kehamilan, yang perlu diperhatikan hanya jenis dan porsi latihannya.

Itulah beberapa tips ringan cara agar cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah, namun cukup mendasar bagai mengubah cara pandang terhadap perubahan yang anda inginkan agar cepat hamil secara efektif.

Post a Comment for "Cara Agar Cepat Hamil Untuk Pasangan Yang Baru Menikah"