Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan

Cara Mudah Mengobati Sakit Tenggorokan

Mengobati sakit tenggorokan terkadang memang sulit, namun penyakit yang amat menjengkelkan ini ternyata bisa diatasi dengan cara-cara yang sederhana.

Cara Mudah Mengobati Sakit Tenggorokan

Dengan cara-cara di bawah ini, Anda akan mampu mengurangi dan bahkan menghilangkan sakit tenggorokan. Selamat mencoba.

Mengkonsumsi Bawang Putih

Allicin yang merupakan senyawa di dalam bawang putih merupakan zat yang ampuh digunakan dalam membunuh bakteri. Anda amat disarankan untuk mengunyah bawang putih agar senyawa allicinnya keluar dan sakit tenggorokan dapat segera diatasi.

Permen

Permen pereda tenggorokan dapat Anda konsumsi dengan tujuan untuk merangsang produksi air liur. Cara ini berfungsi agar mulut Anda tetap basah.

Lebih jauh lagi, permen tersebut juga mengandung vitamin C, pectin, dan seng yang berfungsi sebagai peningkat kekebalan tubuh.

Air Garam

Cairan garam berfungsi sebagai alat untuk mengusir bakteri penyebab sakit tenggorokan. Anda dapat melakukannya dengan cara berkumur menggunakan air garam hangat namun cara berkumurnya berbeda.

Cobalah untuk berkumur secara tegak sehingga air garam menyentuh tenggorokan Anda dan bukan hanya menyentuh mulut.

Mengkonsumsi Cairan

Cairan dalam jumlah besar amat diperlukan untuk menyapu bakteri yang ada di dalam tenggorokan. Cobalah beberapa cairan untuk mengobati sakit tenggorokan seperti teh, atau cairan lemon hangat.

Atau, jika cuaca sedang dingin, cobalah untuk mengkonsumsi air jahe yang juga ampuh menghangatkan badan dan membuat tenggorokan Anda lebih reda.

Mengkonsumsi Sup

Mengkonsumsi sup ternyata merupakan salah satu cara mengatasi sakit tenggorokan. Namun, yang paling dianjurkan adalah sup ayam karena mengandung kaldu ayam.

Kaldu tersebut mengandung natrium yang menurut para ahli dapat membuat Anda sembuh dari radang atau sakit tenggorokan.

Menghirup Uap

Hidung yang tersumbat dan pilek merupakan salah satu penyebab sakit tenggorokan yang umum terjadi. Jika Anda mengalami kejadian seperti itu, cobalah untuk menghirup uap hangat sehingga pilek dan hidung tersumbat hilang.

Pada akhirnya cara ini akan membuat Anda meredakan sakit tenggorokan.

Itulah beberapa cara yang sangat dianjurkan dan bersifat alami dalam mengobati sakit tenggorokan.

Posting Komentar untuk "6 Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan"