Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Mengatasi Sakit Kepala Yang Terbukti Jitu

5 Cara Mengatasi Sakit Kepala Yang Terbukti Jitu

Cara menghilangkan sakit kepala berdenyut. Sakit kepala merupakan sebuah kondisi yang terjadi di kepala, terkadang melalui leher, dan punggung bagian atas. Banyak orang yang menyepelekan sakit kepala, padahal jika gangguan ini dibiarkan maka aktivitas Anda akan benar-benar terganggu.

Selain minum obat, ada banyak cara yang bisa digunakan sebagai pengusir sakit kepala. Berikut 5 cara mengatasi sakit kepala yang telah terekomendasi dari banyak peneliti.

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Berdenyut

Akupuntur

Merupakan sebuah pengobatan alternatif yang melibatkan jarum tipis dengan tusukan-tusukan ke dalam lapisan kulit. Akupuntur adalah cara mengatasi sakit kepala yang bertugas menyetel kembali aliran energi atau qi di dalam tubuh Anda.

Para ahli menemukan bahwa akupuntur dapat membantu Anda mencegah migraine akut namun dengan lebih sedikit efek samping yang terlibat.

Peregangan

Peregangan merupakan cara mengatasi sakit kepala yang alternatif dengan kontribusinya pada peredaan nyeri termasuk sakit kepala. Anda bisa mencoba peregangan dengan tiga gerakan utama yaitu gerakan leher (dagu ke depan, ke atas, kemudian ke samping kiri dan kanan).

Yang kedua adalah gerakan bahu (gerakan bahu ke atas, kemudian memutar bahu ke depan dan ke belakang), dan teknik terakhir adalah leher isometric (tangan yang menekan pada setiap sisi kepala Anda).

Pijat

Salah satu cara mengatasi sakit kepala yang banyak dilakukan adalah pijat, yaitu melakukan pijatan pada pelipis, leher, punggung, bahu, hingga kepala itu sendiri.

Anda akan merasa jauh lebih baik, namun itu hanya bertahan sementara waktu, karena rasa nyaman akan hilang dan Anda dianjurkan untuk melakukan pijatan kembali.

Aerobik

Beberapa latihan aerobik adalah bersepeda, berenang, atau jogging setiap pagi. Dengan menerapkan aerobic, maka Anda akan membantu diri sendiri untuk terbebas dari migraine.

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh journal headache menyatakan bahwa senam teratur selama 12 minggu atau bersepeda dapat meningkatkan kualitas hidup serta mengurangi angka migrain.

Relaksasi sederhana

Relaksasi yang Anda lakukan bisa menarik nafas panjang, mendengarkan musik, atau sekedar merebahkan kepala. Cara mengatasi sakit kepala ini membuat Anda merasa lebih rileks dan banyak yang membuktikan bahwa cukup manjur dalam mengatasi sakit kepala.

Post a Comment for "5 Cara Mengatasi Sakit Kepala Yang Terbukti Jitu"