Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Penyebab Kegemukan Yang Wajib Anda Hindari Mulai Saat Ini

4 Penyebab Kegemukan Yang Wajib Anda Hindari Mulai Saat Ini

Penyebab kegemukan dan berbagai hal yang berhubungan dengan lemak sepertinya telah menjadi bagian yang menonjol dalam kehidupan kita.

Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang gemuk cenderung menderita banyak penyakit seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes, kanker, hingga di otak.

Pada tubuh yang subur akan mengganggu ada dalam bergerak karena tungkai dan kaki Anda harus memikul beban yang tidak ringan. Juga, kaki dan tungkai Anda akan mudah sakit dan lelah akibat memikul beban yang terlalu berat.

Namun, sepertinya yang paling ditakutkan terutama oleh para wanita adalah perubahan penampilan mereka. Seringkali banyak komentar yang mengecilkan bahkan menyakitkan hati.

Bagaimana Caranya Agar Anda Terhindar Dari Kegemukan

Kemudian, bagaimana caranya agar Anda terhindar dari kegemukan? Di bawah ini ada 4 penyebab kegemukan yang sebaiknya Anda hindari mulai dari sekarang.

1. Olahraga Yang Kurang

Olahraga adalah elemen penting dan sangat berkaitan dengan kesehatan Anda. Selain makanan sehat, Anda juga perlu melakukan banyak olahraga seperti jogging, tenis, bermain sepak boa, berenang, atau lompat tali.

Dengan olahraga, maka tubuh kita berarti membuang kalori dan membakar lemak bukan? H, ketika itu dilakukan secara rutin, maka kegemukan akan tercegah dari tubuh Anda.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, Anda disarankan untuk berlari minimal 30 menit setiap pagi. Kenapa harus 30 menit? Karena lemak mulai terbakar di saat-saat itu.

2. Kebiasaan Makan Yang Buruk

Apakah Anda terbiasa makan di atas jam 6 sore? Atau mengkonsumsi camilan yang manis berkalori? Nah, pola makan yang buruk seperti itulah yang harus dihindari, karena mampu menimbun lak di dalam tubuh. Beberapa pola makan buruk lainnya adalah kecenderungan mengkonsumsi fast food, makan tidak teratur dan kurangnya mengkonsumsi buah dan sayuran.

3. Kondisi Kejiwaan

Tahukah Anda bahwa banyak orang yang stres atau sedang mengalami kegalauan, kemudian lari ke makanan nikmat. Ia mengatasi kondisi psikisnya dengan makan sebanyak yang mereka bisa.

Mungkin inilah yang dinamakan gangguan kejiwaan dalam faktor penyebab kegemukan. Mungkin, psikiater bisa membantu jika Anda atau teman dekat mengalami hal ini.

4. Faktor Sosial Budaya

Ada banyak orang yang berbadan gemuk atau setidaknya lebih berisi akan dipuji sebagai golongan makmur atau berkelas. Sebaliknya, orang yang kurus dicibir sebagai orang yang kurang mampu.

Anggapan ini kemudian membuat si kurus berusaha dengan segala cara hingga membuat ia gemuk.

4 penyebab kegemukan di atas harus segera dihindari segera setelah mengetahui bahwa Anda memiliki salah satunya.

Posting Komentar untuk "4 Penyebab Kegemukan Yang Wajib Anda Hindari Mulai Saat Ini"