Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Daftar Makanan Yang Meningkatkan Kemampuan Memori Anda

10 Daftar Makanan Yang Meningkatkan Kemampuan Memori Anda

Memori otak memang terkadang menjadi buruk dan kita semua pernah mengalami situasi tersebut. Namun, Anda tidak perlu kawatir karena di bawah ini ada 10 daftar makanan yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan ketajaman memori otak Anda.

Jika diingat lebih jelas, mungkin ada daftar makanan tersebut terdapat warna merah atau ungu. Hal itu karena mereka mengandung antosianin yang merupakan fitokimia bermanfaat bagi memori otak Anda.

Bluberi

Blueberry telah ditunjukkan dalam berbagai studi dapat bermanfaat secara sempurna bagi memori dan otak secara umum. Tikus tua yang diberi makan blueberry mencetak angka atau skor sama dengan tikus muda pada tes memori.

Bluberi mengandung anthocyanin, sebuah fitokimia yang dikenal sebagai peningkat memori. Makanan ini juga mengandung fitokimia lain yang mungkin berkontribusi terhadap fungsi otak yang sehat.

Apel

Apel kaya akan quercetin, antioksidan yang telah ditunjukkan dalam studi terbaru untuk melindungi Anda dari penyakit Alzheimer. Meskipun juga hadir dalam daging apel namun quercetin sebagian besar ditemukan di dalam kulit.

Apel merah juga mengandung antosianin yang juga terdapat dalam kulitnya.

Bayam

Satu studi yang dilakukan pada tikus telah membuktikan bahwa bayam efektif mencegah bahkan mengembalikan kehilangan memori. Hal ini mungkin disebabkan sebagian kandungan asam folat yang tinggi, sebuah nutrisi yang dipercaya bisa melindungi terhadap penyakit

Alzheimer dan berkaitan dengan kehilangan memori di usia tua. Masaklah setengah cangkir bayam maka Anda akan mendapatkan dua pertiga kebutuhan harian dari asam folat.

Bawang

Bawang merah mengandung antosianin dan quercetin. Bawang putih juga mengandung kadar yang tinggi terhadap quercetin. Di India, di mana bawang merupakan salah satu makanan pokok yang penting dan juga telah digunakan sebagai obat untuk mempertajam memori selama berabad-abad.

Brokoli

Brokoli mengandung quercetin sebuah sumber yang baik dari asam folat.

Red Beets

Bit juga termasuk sumber yang baik dari asam folat dan antosianin.

Anggur Merah

Anggur merah, ungu, dan anggur hitam adalah makanan yang mengandung quercetin dan antosianin. Anggur merah juga memiliki kandungan phytochemical dengan kadar tinggi.

Tetapi kebanyakan anggur merah tidak memiliki manfaat apabila dikonsumsi secara berlebihan, cobalah untuk mengkonsumsinya secara bijaksana dan lebih normal.

Ceri

Merupakan salah satu makanan merah yang mengandung anthocyanin tinggi.

Terong

Terong merupakan sumber besar antosianin. Makanan ini juga mengandung nasunin, antioksidan yang melindungi lipid pada membran sel otak dan sangat berguna dalam mempertajam memori Anda.

Rosemary

Para peneliti telah menemukan bahwa asam carnosic di rosemary adalah zat yang memainkan peran penting dalam pencegahan penyakit Alzheimer dan penyakit degeneratif saraf lainnya.

Satu studi bahkan menemukan bahwa dengan hanya aroma rosemary maka Anda bisa meningkatkan daya ingat secara signifikan.

Posting Komentar untuk "10 Daftar Makanan Yang Meningkatkan Kemampuan Memori Anda"