Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Makanan Penyubur Kandungan Setelah Haid

Makanan Penyubur Kandungan Setelah Haid

Makanan Penyubur Kandungan Setelah Haid. Setelah menikah hal pertama yang diimpikan oleh pasangan adalah segera mempunyai momongan. Bagi pasangan yang tidak ada masalah kesehatan dan mereka berdua subur, tentu saja mudah bagi mereka untuk mendapatkan anak.

Namun ada sebagian pasangan yang sudah lama menikah tapi belum dikaruniai anak hingga bertahun-tahun bahkan sampai belasan tahun. Tentu saja rumah tangga tidak lengkap dan sempurna tanpa kehadiran seorang anak, apalagi anak kandung.

Meskipun bagi pasangan yang tidak mempunyai keturunan dan sudah didiagnosa tidak bisa lagi mempunyai anak mencari cara lain dengan mengadopsi anak.

Namun pada pembahasan kali ini kita akan fokus pada pasangan yang tidak punya masalah dengan kesehatan namun sulit untuk mendapatkan keturunan. Fokus kita adalah pada makanan penyubur kandungan setelah haid.

Cara cepat untuk mendapatkan keturunan, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah makanan penyubur kandungan setelah haid. Bagi pasangan yang ingin memiliki bayi dengan cepat harus memperhatikan makanan yang dikonsumsinya, terutama bagi wanita.

Ada beberapa makanan yang menjadi rujukan ibu dan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi setelah haid, disamping ibu juga harus memperhatikan masa subur.

Makanan Penyubur Kandungan Setelah Haid

1. Daging

Ibu tidak boleh sembarangan dalam memilih jenis daging untuk dikonsumsi. Pilihlah daging dengan kandungan lemak yang rendah seperti daging sapi. Anda bisa membeli daging sapi yang masih segar di pasar daging dan pastikan daging yang dijual adalah daging berkualitas dan masih segar.

Daging ayam juga bagus karena termasuk daging yang rendah lemak. Daging merupakan sumber protein yang baik serta sumber zat besi yang sudah tidak diragukan lagi. Meskipun daging merupakan makanan penyubur kandungan setelah haid yang bagus, namun ibu jangan mengkonsumsinya secara berlebihan.

Karena segala sesuatu yang berlebihan pasti ada efek sampingnya dan bahkan justru bisa menyebabkan ketidaksuburan. Cukup konsumsi secukupnya saja setiap hari dan untuk takarannya sesuaikan saja misalnya 2 porsi dalam 1 hari.

2. Makanan Dengan Kandungan Protein Nabati

Makanan penyubur kandungan setelah haid berikutnya bisa berasal dari makanan yang mengandung protein nabati seperti makanan yang terbuat dari olahan kacang kedelai, kemudian bisa kacang polong, dan sayur bayam. Jadi sumber protein bukan saja berasal dari hewani, tapi bisa juga berasal dari nabati. Alternatif protein nabati ini jika ibu seorang vegetarian.

3. Ikan

Ikan banyak sekali jenisnya, ada ikan air tawar, ikan laut, ikan rawa dan lain-lain. Namun hanya jenis ikan tertentu saja yang sangat direkomendasikan sebagai makanan penyubur kandungan setelah haid bagi ibu. Yang terpenting dari ikan tersebut harus mengandung omega-3 yang tinggi.

Omega-3 sangat bagus bagi ibu yang punya masalah dengan kesuburan. Jenis ikan yang memiliki kandungan omega-3 yang baik adalah ikan salmon. Meskipun ikan ini relatif malah namun untuk manfaatnya jangan diragukan lagi. Jenis ikan lainnya seperti lele dan sarden juga bagus untuk kesuburan.

Untuk takarannya sesuaikan saja dengan kebutuhan harian dengan mengolah jenis ikan tersebut secara bergantian dengan menu yang berbeda-beda.

4. Susu

Dipasaran banyak sekali dijual produk olahan susu dengan slogan dapat menyuburkan dan mempercepat kehamilan. Ibu perlu hati-hati dalam memilih jenis susu tersebut. Pastikan susu tersebut merupakan produk yang sudah ternama, silahkan konsultasikan dengan dokter. Disamping itu produk olahan susu juga sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan seperti yogurt. Produk olahan susu lainnya juga bisa berasal dari keju.

5. Makanan Penyubur Kandungan Setelah Haid Dengan Kandungan Zinc

Mungkin ada pertanyaan anda, apa itu zinc? Dan apa perannya untuk kesuburan? Perlu ibu ketahui bahwa zink sangat berperan dalam melancarkan haid dan mampu meningkatkan jumlah sel telur.

Banyak sekali jenis makanan yang mengandung zinc seperti kuning telur, hati sapi, bawang putih.

Itulah 5 jenis makanan penyubur kandungan setelah haid yang sangat direkomendasikan bagi ibu yang ingin cepat mendapatkan keturunan. Cobalah beberapa jenis makanan tersebut dan dikombinasikan dengan makanan lain agar lebih bervariasi dan tidak membosankan.

Perlu ibu ketahui bahwa makanan mentah sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, termasuk juga minuman yang mengandung kafein. Boleh saja namun tidak berlebihan. Jika tujuan anda adalah untuk cepat mendapatkan bayi maka sebaiknya anda fokus pada apa yang disarankan saja.

Post a Comment for "Makanan Penyubur Kandungan Setelah Haid"