Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Tes Kehamilan Dengan Gula

 Cara Tes Kehamilan Dengan Gula

Cara Tes Kehamilan Dengan Gula. Hamil adalah impian semua pasangan yang sudah menikah dan ingin segera memiliki momongan. Ada yang menunda mempunyai anak dengan alasan tertentu, namun ada juga yang ingin segera memiliki anak. Apapun pilihannya tentu ada alasan tersendiri bagi pasangan tersebut.

Bagi yang ingin segera memiliki anak setelah menikah tentu sudah tidak sabar menunggu kabar kehamilan dengan rutin mengeceknya, dan biasanya pengecekan awal dilakukan dengan alat test pack. Memang alat uji kehamilan tersebut tidak menjamin keakuratannya 100%, namun paling tidak bisa mendeteksi lebih awal sebelum memeriksakannya ke dokter.

Banyak cara dilakukan orang untuk mengecek kehamilan, ada dengan cara tradisional, ada juga dengan cara modern. Tentu saja masing-masing punya tingkat keakuratan yang berbeda-beda.

Zaman sekarang sudah tidak sulit lagi untuk mengetahui apakah seseorang positif hamil atau tidak. Anda tinggal beli alat tes kehamilan di apotik dengan berbagai merk dan melakukan tes sendiri. Hasilnya bisa langsung kelihatan berupa garis merah, jika garis merah ada 2 berarti positif, jika garis merahnya cuma 1 berarti negatif.

Namun hasil yang terlihat belum bisa dipastikan akurat, karena butuh pengecekan langsung ke dokter untuk memastikannya. Orang zaman dulu mungkin tidak mudah mengetahui seseorang hamil atau tidak karena minimnya alat dan tenaga medis.

Pada artikel ini kita akan membahas cara tes kehamilan dengan gula yang mungkin ada perdebatan di sebagian orang apakah metode pengecekan dengan menggunakan gula tersebut efektif atau tidak. Terlepas dari efektif atau tidaknya metode tersebut, tidak ada salahnya anda mencobanya sebelum mengeceknya langsung ke dokter untuk memastikan.

Cara Tes Kehamilan Dengan Gula

Untuk bahan yang digunakan tentu saja yang pertama adalah gula, kemudian urine. Sebaiknya urine diambil di pagi hari setelah bangun tidur. Caranya sama dengan Cara Tes Kehamilan Dengan Garam yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya, yaitu dengan mencampurkan gula putih dengan urine ke dalam wadah atau mangkuk yang sudah disiapkan.

Tanda bahwa hasilnya positif adalah jika terjadi gumpalan setelah didiamkan beberapa menit, dan hasilnya akan negatif jika tidak terjadi gumpalan.

Meskipun cara tes kehamilan dengan gula masih banyak dilakukan orang, namun belum ada pembuktian secara ilmiah sehingga metode ini dilakukan bukan untuk dijadikan standar keakuratan.

Untuk pengecekan dengan menggunakan metode ini ataupun dengan alat test pack lebih disarankan dilakukan di pagi hari, karena pada pagi hari human chorionic gonadotropin (hCG) yang terdapat dalam urine konsentrasinya paling bagus. Sehingga saat itulah pengecekan dilakukan dan hasilnya juga lebih akurat dan efektif.

Sekali lagi ditekankan bahwa cara tes kehamilan dengan gula hanya untuk senang-senang saja karena belum terbukti secara ilmiah dan masih bersifat spekulatif. Pemeriksaan ke dokter lebih disarankan untuk mendapatkan hasil yang pasti dan akurat.

Semoga informasi cara tes kehamilan dengan gula bisa menambah sedikit gambaran bagi anda yang ingin melakukan cek kehamilan dengan cara ini. Memang tidak ada salahnya dilakukan karena tidak ada resikonya. Cara ini merupakan cara yang biasa dilakukan oleh orang zaman dulu karena berdasarkan coba-coba dan dari mulut ke mulut.

Apapun caranya, yang terpenting adalah selalu menjaga kesehatan apalagi bagi pasangan yang baru menikah dan ingin segera punya anak, tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Menjaga kesehatan, makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan selalu berfikir positif.

Post a Comment for "Cara Tes Kehamilan Dengan Gula"