Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Khasiat Air Putih Hangat Untuk Kesehatan

Khasiat Air Putih Hangat Untuk Kesehatan

Kebanyakan orang mengabaikan manfaat luar biasa dari minum air putih hangat, hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan orang tentang kesehatan terutama khasiat putih air hangat. Tubuh kita sebagian besar terdiri dari cairan, sehingga kebutuhan akan cairan adalah hal yang utama harus dipenuhi.

Khusus untuk air putih hangat, mungkin belum banyak orang yang membahas apa saja khasiatnya. Manfaat utama dari mengkonsumsi air hangat adalah mampu menurunkan berat badan. Tentu saja ini cara yang mudah dan murah bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Mungkin kita pernah mendengar terapi air putih untuk kesehatan, terapi ini dipercaya dapat menurunkan berat badan secara alami.

Manfaat air putih hangat dapat melembabkan serta melembutkan kulit dan mengeluarkan racun dalam tubuh melalui keringat & urine. Sangat dianjurkan memulai dan mengakhiri hari dengan minum segelas air putih hangat.

Minum air putih hangat merupakan cara pengobatan alami, disamping mudah dilakukan dan harganya juga murah. Tentunya diimbangi melalui pola hidup sehat agar hasil yang didapatkan lebih maksimal lagi. Berikut ini ada beberapa manfaat minum air putih hangat yang diambil dari sumber terpercaya, yaitu:

1.    Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, akan ada perubahan secara fisik yang terlihat, misalnya saja terjadinya penuaan. Banyak hal yang menjadi faktor terjadinya penuaan dini, misalnya faktor gen, lingkungan, atau faktor makanan. Untuk faktor gen mungkin sulit untuk dihindari, tapi untuk faktor yang lainnya masih bisa dicegah pengobatan atau pola hidup sehat.

Semua orang tidak menginginkan terjadinya penuaan dini, namun hanya sedikit yang tahu bagaimana cara menghindari terjadinya penuaan dini. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya penuaan dini, salah satunya adalah dengan minum air putih hangat.

Minum air putih hangat merupakan cara yang efektif untuk mencegah terjadinya penuaan dini karena air hangat dapat meningkatkan elastisitas kulit serta perbaikan sel kulit yang rusak. Sehingga dapat menahan terjadinya kulit kering dan keriput.

2.    Mengeluarkan Racun Dari Dalam Tubuh / Detoksifikasi Tubuh

Manfaat minum air putih hangat yang berikutnya adalah dapat mendetoksifikasi racun dari dalam tubuh. Manfaat ini bisa dibilang merupakan manfaat yang utama karena racun yang ada di dalam tubuh akan keluar melalui keringat dan urine.

Aktifitas yang kita lakukan sehari-hari banyak bersinggungan dengan polusi udara serta makanan yang kita konsumsi. Untuk daerah perkotaan tentu saja tingkat polusi udaranya sangat tinggi. Sedangkan makanan yang kita konsumsi setiap hari tidak terlepas dari bahan kimia.

Jika kondisi ini dibiarkan terus menerus tanpa ada pencegahan, resiko berbagai macam penyakit dapat menyerang seperti kanker. Itulah sebabnya minum air putih hangat sebelum tidur sangat dianjurkan.

Pada saat minum air putih hangat akan terjadi peningkatan suhu tubuh sehingga akan merangsang terjadinya peningkatan metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya sistem metabolisme tubuh, organ-organ yang ada di dalam tubuh akan bekerja dengan baik.

3.    Menghilangkan Nyeri Haid

Khasiat ketiga dari minum air putih hangat yaitu berhubungan dengan nyeri haid atau kram pada saat siklus menstruasi. Minum air putih hangat merupakan cara untuk menghilangkan nyeri haid secara alami.

Cara kerja air putih hangat di dalam tubuh dengan melemaskan otot-otot yang berkontraksi di rahim. Ketika otot-otot tersebut mengendur, maka kram atau nyeri haid akan mereda seketika.

4.    Meningkatkan Sirkulasi Darah

Manfaat berikutnya dari minum air putih hangat yaitu bisa meningkatkan sirkulasi darah. Dengan meningkatnya aliran darah tersebut, akan mengurangi resiko terkena penyakit. Kebanyakan yang diketahui orang untuk melancarkan aliran darah adalah dengan mandi air hangat, namun minum air putih hangat juga bisa melancarkan aliran darah.

Itulah 4 manfaat dari minum air putih hangat untuk kesehatan yang belum banyak diketahui orang. Jadi untuk sehat itu tidak harus mahal, makanan yang mahal, olahraga yang mahal, tapi cukup dengan minum air putih hangat setiap hari sudah cukup untuk mendapatkan hidup yang sehat.

Posting Komentar untuk "Khasiat Air Putih Hangat Untuk Kesehatan"